Jerawat Sering Muncul Di Dahi? Ini 4 Penyebabnya

Selasa, 28 Maret 2017 | 04:30
Hai Online

Ilustrasi kulit wajah berjerawat

Jerawat emang selalu bikin ganggu penampilan, kita jadi nggak pede dibuatnya. Cewek ataupun cowok pasti nggak ada yang mengingingkannya. Selain pipi, dahi jadi salah satu spot favorit munculnya si jerawat. Selain disebabkan dari keringat yang bercucuran, berikut penyebab jerawat di dahi yang jarang kita sadari:

Rambut Berketombe

Ilustrasi
Suatu masalah ternyata juga bisa memicu permasalahan lainnya, contohnya ketombe di rambut. Cobalah untuk nggak punya potongan rambut yang menutupi atau menyentuh area dahi, karena itu akan semakin memperburuk kondisi jerawat.

Kulit kepala berminyak

Ilustrasi
Selain berketombe, kulit kepala yang berminyak juga jadi pemicu munculnya jerawat di dahi. Sebab munyak berlebih yang berasal dari kulit kepala bisa mengalir ke sekitar dahi sehingga menyumbat pori kulit.

Stress

Stres
Jerawat biasanya pasti muncul saat kita mengalami stress. Sebaiknya kita rutin bersenang-senang dengan melakukan hal yang menyenangkan untuk membantu menurunkan tingkat stress.

Sering mengenakan helm dan topi

Topi
Penggunaan helm atau topi yang jarang dibersihkan juga bisa memicu tumbuhnya jerawat di dahi. Apalagi kalau terlalu lama mengenakan topi dan helm bisa menumpuk debu kotoran dan minya di dahi yang akhirnya bisa memicu munculnya jerawat. Sebaiknya kita rutin membersihkan atau mencuci helm dan topi untuk menghindari jerawat muncul di dahi.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya