7 Penyanyi Cewek Ini Ternyata Benci Dengan Lagu Hitsnya Sendiri, Waduh Kenapa Nih?

Sabtu, 25 Maret 2017 | 08:00
Dimas Yulian

Lady Gaga

Vokal bagus nggak cukup buat jadi penyanyi. Kita juga harus punya karya yang didenger orang biar makin hits. Karena itu, peran sebuah lagu buat penyanyi sama pentingnya dengan kemampuan dan skill vokal. Percuma aja punya skill vokal yang keren tapi nggak punya hits single yang disukai oleh para penikmat musik. Ya nggak?

Nggak jarang, seorang penyanyi justru naik namanya karena hits yang dibawainnya laku keras di pasaran. Salah satu contohnya adalah Rihanna yang berhasil ngeraih sukses sampe saat ini lewat lagu hitsnya, ‘Umbrella’. Kemampuan vokal yang baik ditambah dengan lagu yang keren seakan jadi kombinasi yang pas buat terjun di industri musik internasional.

Tapi ternyata ada juga penyanyi yang justru benci dengan lagu hitsnya sendiri. Lagu yang bikin mereka dikenal di industri hiburan, nyatanya justru bikin para penyanyi ini muak. Kira-kira kenapa ya? Ini dia 7 orang di antaranya:

Selena Gomez – Come & Get It

Lagu ini sukses banget di pasaran saat pertama dirilis. Ketika itu, lagu ‘Come & Get It’ bahkan berhasil masuk di peringkat 6 di chart Billboard Hot 100. Saat diwawancarai oleh EW, Selena Gomez bilang kalo dirinya nggak suka lagu ini karena terdengar bukan seperti lagunya. Selena bahkan berpikir kalo lagu ini terdengar seperti lagunya Rihanna. Ada benernya juga sih.

Lorde – Royals

Lagu ini mau nggak mau emang bisa dibilang jadi salah hits yang bikin nama Lorde terkenal di kancah internasional. Pas pertama kali dirilis, lagu ini bahkan berhasil dipuncak daftar Hot 100 selama sembilan minggu. Tapi Lorde punya pendapat yang berbeda.

Menurut dia, lagu ini terdengar seperti ringtone di hape jadul. “Lagu ini terdengar seperti ringtone Nokia di tahun 2006. Melodinya nggak keren dan terdengar mengerikan!” kata Lorde. Nggak juga ah, orang lagu keren gini kok. Ya nggak?

Demi Lovato – Give Your Heart a Break

Dalam sebuah interview dengan Latina Magazine, Demi Lovato pernah bilang kalo dirinya udah bosen dengan lagu hits yang pernah melambungkan namanya di tahun 2011 ‘Give Your Heart a Break’. Bahkan Lovato juga udah ngerasa capek nyanyiin lagu ini di tur konsernya. Waduh.

Madonna – Like a Virgin

Bisa dibilang lagu ini adalah salah satu hits yang bikin nama Madonna terkenal hingga saat ini. Hits yang pernah sangat terkenal di tahun 1984 ini, juga berefek banyak buat perkembangan karier penyanyi yang kemudian dijuluki sebagai Queen of Pop ini. Tapi, pada tahun 2008 lalu, Madonna bilang kalo ia nggak mau lagi nyanyiin lagu ini. Bahkan, doi bilang kalo butuh 30 juta dollar buat bikin dirinya mau nyanyiin lagu ini lagi. Kenapa bisa jadi benci amat sih?

Miley Cyrus – Party in the USA

Lewat lagu ini, Miley Cyrus berhasil merajai tangga lagu di berbagai radio di Amerika Serikat pada tahun 2009 lalu. Lagu ini juga salah satu hits yang bikin Cyrus bisa terkenal sampe saat ini. Tapi Cyrus sepertinya punya pendapat lain. pada tahun 2011 lalu dia pernah ngomong ke DJ kalo dia nggak pengen dengerin lagu ini di pesta yang ada dirinya.

Lady Gaga - Telephone

Salah satu lagu hits yang keren punya Lady Gaga ini pernah sangat populer saat pertama dirilis. Di lagu ini, Gaga juga berkolaborasi dengan Beyonce yang bikin lagu ini jadi semakin populer. Tapi pada tahun 2011 lalu, Gaga bilang kalo dirinya ternyata benci sama lagu ini. “Aku benci ‘Telephone’. Apakah ini hal yang buruk buat dikatakan?” kata Gaga ketika melakukan wawancara dengan Pop Justice.

Mariah Carey – I Don’t Wanna Cry

Ini adalah satu dari sekian banyak hits dari Mariah Carey yang pernah memuncaki chart lagu di Amerika Serikat. Lagu yang dirilis pada tahun 1991 ini, sangat terkenal ketika pertama kali dirilis. Tapi dalam salah satu wawancara dengan MTV, Mariah Carey bilang kalo doi nggak suka sama lagu ini. Alasannya, dia bilang kalo lagu ini nggak punya pesan sama sekali. Ah, masak iya sih?

Editor : Alvin Bahar