11 Lagu Untuk Menemanimu Menikmati Sore

Jumat, 17 Maret 2017 | 09:00
Rizki Ramadan

Sore yang nggak akan terbenam

Saat sore hari memang sering menjadi momen terbaik untuk menarik diri sejenak dari keramaian dan aktivitas yang udah menyita tenaga. Jalan-jalan santai sepulang sekolah, main sepeda keliling perumahan, joging, ngerjain tugas, atau sekedar duduk-duduk di taman bakalan makin asik kalo lo lakuin saat sore hari, tuh! Nah, kali ini kami bakal ngasih playlist buat lo yang suka menikmati waktu di sore hari. Yuk, mari~

1. Hozier - From Eden

Bila membicarakan Hozier, tentunya tak terlepas oleh lirik lagunya yang puitis dan bombastis, terutama pada From Eden yang memberi sentuhan gospel. Lagu nyentrik dari ranah alternatif ini tentunya perlu masuk ke playlist sore!

2. Vira Talisa - Walking Back Home

Bagi lo yang suka musik beraroma retro, lagu dari musisi muda berbakat ini pas banget! Nuansa romantis dan retro-pop ala 60an pada lagu-lagu dalam EP Vira Talisa seperti memberi hawa baru bagi ranah musik sidestream Indonesia, dan pastinya wajib dicicipi.

3. Bin Idris - Jalan Bebas Hambatan

Akhir 2016 lalu, frontman band Sigmun, Haikal Azizi, baru saja merilis album solonya yang bertajuk Bin Idris. Track ketiga dari Bin Idris, Jalan Bebas Hambatan ini sekilas akan mengingatkan kita pada hembusan folk-pop Iwan Fals. Liriknya yang ringan dan nyeleneh tapi berima asik ini bisa banget nemenin sore hari lo!

4. Kings of Convenience – Misread

Duo folk-pop asal Norwegia ini memang terkenal akan musiknya yang ear-catchy dan atmosfir kontemplatifnya. Misread, salah satu hits mereka ini dijamin bakal bikin kegiatan sore lo makin asik!

5. Benjamin Francis Leftwich - Atlas Hands

Let’s chill, lagu folk yang asik satu ini wajib disuguhkan di sore hari lo!

6. Pandai Besi – Rintik

Nah, ada yang baru nih dari Pandai Besi! Single yang baru aja dirilis ini bener-bener ear-catchy, serta dinamika surprising yang disuguhkan oleh Cholil dan kawan-kawan ini wajib banget lo coba.

7. Paul McCartney - Early Days

“Now everybody seems to have their own opinion, of who did this and who did that—“ lagu rock classic yang menyuguhkan lirik dalam ini pasti bakal fit in pada playlist sore lo untuk sebuah jalan-jalan dan deep thoughts!

8. L'Alphalpla – Tualang

“Apa yang kau lihat seindah yang kulihat, ataukah yang kau lihat lebih indah?” Nah, satu lagi, nih, lagu yang cocok untuk deep thoughts di sore hari.

9. Silampukau – Malam Jatuh di Surabaya

Walaupun judulnya mengandung kata ‘malam’, lagu Malam Jatuh di Surabaya dengan komposisi aransemen yang ciamik dari duo asal Surabaya ini tetep pas buat didengerin di sore hari.

10. Red Hot Chili Peppers - Scar Tissue

“With birds I share this lonely view.” Kalimat tadi jadi repetisi yang pas buat lo yang suka sendirian di jalan sore. Tenang aja kalau nggak punya pacar, RHCP dan playlist ini siap nemenin lo.

11. The Strokes – Reptilia

Sebagai pengakhir playlist yang didominasi lagu chill ini, nggak ada salahnya kita naikkan beat-nya dengan memberi sedikit musik fun! Hit track dari The Strokes ini akan menutup playlist kita dengan vokal khas Julian Casablancas dan riff-nya yang super seru!

Penulis:

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya