Bangga, Gol Stefano Lilipaly Jadi Gol Terbaik Di Divisi 2 Liga Belanda Pekan Ini

Jumat, 10 Maret 2017 | 09:00
Dimas Yulian

Stefano Lilipaly ketika membela Klub Cambuur SC

Ada kabar yang cukup bikin bangga dari pemain Timnas Indonesia yang sekarang lagi main di kasta kedua Liga Belanda, Eerste Divisie, Stefano Lilipaly. Gol mantan pemain Persija Jakarta ini terpilih sebagai gol terbaik di divisi 2 Liga Belanda pekan ini, atau minggu ke-28. Gol Lilipaly ini tercipta saat pertandingan antara klub yang dibelanya saat ini, Cambuur SC dengan Achilles 29 dalama laga yang berlangsung di Stadion Sportpark De Haikant, Minggu (5/3).

Di pertandingan yang dimenangkan oleh Cambuur SC 3-0 ini, pemain berusia 27 tahun ini mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-81. Dari luar kotak penalty, Lilipaly ngelepasin tendangan melengkung yang bersarang di pojok kanan tas gawang Achilles 29.

Gol Indah dari Lilipaly ini kemudian terpilih sebagai gol terbaik pekan ini setelah berhasil dapet voting 55 persen dari pembaca Voetbal International. Sedangkan di peringkat kedua sendiri gol terbaik Liga Belanda pekan ini diisi oleh pemain MVV Maastrich, Joeri Schroyen, yang dapet voting 23 persen suara. Adapun di peringkat ketiga diisi oleh nama Daan Rienstra dari RKC Waalwijk dengan 22 persen suara.

Terpilihnya gol Lilipaly sebagai gol terbaik di Divisi 2 Liga Belanda Pekan Ini juga nggak lepas dari dukungan para penggemarnya di Indonesia. Lilipaly pun seperti nggak lupa buat mengucapkan rasa terimakasihnya lewat media sosial Twitter.

“Terimakasih untuk votingnya. Golku terpilih menjadi yang terbaik minggu ini,” tulis Lilipaly.

Twitter Stefano Lilipaly
Perjalanan Lilipaly bersama tim barunya, Cambuur SC bisa dibilang cukup baik. Hingga saat ini, klub yang dibelanya berhasil menduduki papan atas klasemen Divisi 2 Liga Belanda dengan perolehan 49 poin dari 28 laga. Musim ini sendiri, Divisi 2 Liga Belanda masih menyisakan delapan pertandingan tersisa hingga di akhir musim.

Apabila terus bertahan, bukan nggak mungkin Cambuur SC akan punya peluang naik ke Liga Utama Belanda melalui jalur play-off. Kita tunggu aja ya aksi-aksi Lilipaly berikutnya!

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya