Lewat Lagu, Rapper Ini Sindir Isu Sosial di DKI Jakarta!

Senin, 27 Februari 2017 | 02:00
Fadli Adzani

Lewat Lagu, Rapper Ini Sindir Isu Sosial di DKI Jakarta!

Akhir-akhir ini, isu sosial di DKI Jakarta lagi diselimuti sama isu politik yang nggak habis-habisnya dibicarakan, terutama pemilihan gubernur di ibukota yang menjadi sorotan nggak hanya oleh warga DKI Jakarta, namun juga di seluruh Indonesia, bahkan dunia.

Yang menarik dan sangat disayangkan, terdapat isu-isu tentang ras yang nggak enak di kuping kita. Karena hal ini, banyak sekelompok orang yang menyuarakan suara dan aspirasinya. Nggak jarang orang yang dengan gamblang berekspresi di muka umum terkait isu sosial yang lagi ramai diperbincangkan ini. Nggak terkecuali seorang YouTuber bernama Wenxi, yang bernaung di channel Youtube-nya, wenxi manofers.

Melalui sebuah lagu berjudul “Negara Ini Bukan Milikmu Seorang”, Wenxi, yang merupakan orang Tionghoa dan tinggal di Medan, Sumatera Utara, menyuarakan aspirasinya tentang isu sosial yang ada di DKI Jakarta.

Di dalam lagu itu, banyak sekali lirik yang menjelaskan bahwa ia sangat nggak setuju jika negara Indonesia ini dikuasai oleh mayoritas. Bahkan, Wenxi juga menyayangkan bahwa di negara kita ini, timbul rasisme dan fanatisme yang bisa merugikan persatuan di Indonesia.

Kalau kalian penasaran sama lagunya, langsung bisa cek videonya di bawah ini ya, guys!

Banyak netizen di YouTube yang mendukung Wenxi. Banyak sekali komentar yang menyuarakan dukungan para netizen dan ternyata mereka memang satu suara dengan Wenxi. Kalau kamu gimana?

Editor : Alvin Bahar