Miris, Tawuran Antar SMK Berujung Maut, Please Deh Jangan Sampai Terulang Lagi!

Jumat, 24 Februari 2017 | 11:00
Alvin Bahar

Tawuran Bulungan Mereka Diserang Saat Makan Siang

Video tawuran di kawasan Jakarta Timur belakangan ini tersebar di media sosial. Laporan dari Warta Kota, tawuran antara SMK Bunda Kandung dan SMK Adi Luhur itu terjadi pada 14 Februari 2017, tanggal yang sejatinya adalah hari kasih sayang sedunia.

Yang bikin makin miris, tawuran tersebut juga berujung maut. Korban meninggal dunia bernama Ahmad Andika Baskara (17) yang merupakan pelajar di SMK Bunda Kandung.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Raden Prabowo Argo Yuwono menjelaskan, tawuran terjadi di flyover Pasar Rebo, Ciracas, Jakarta Timur pada Selasa sekitar pukul 17.00 WIB.

"Korban satu yang tergeletak di jalan. Kita bawa ke Rumah Sakit Kramat Jati, meninggal dalam perjalanan," ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Jumat (24/2).

Aparat kepolisian kini masih memburu pelaku tawuran. Penyidik Polres Jakarta Timur saat ini melakukan penyelidikan dan olah tempat kejadian perkara.

"Saat ini sedang mengejap terhadap diduga pelaku dalam video tersebut. Jadi saat ini posisinya mengejar pelaku yang melakukan pembacokan di dalam video. Diduga lebih dari dua, sedang kita lakukan pengejaran," ujar Argo.

Polisi belum dapat memastikan, pemicu dari tawuran tersebut, "Kita belum dapat info alasan tawuran," ujar Argo.

Apapun alasannya, tawuran bukanlah solusi. Say no to violence, no more tawuran! (Tribun/Warta Kota)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya