Ini Dia 10 Sneakers Termahal dan Paling Eksklusif Yang Pernah Dirilis

Jumat, 24 Februari 2017 | 04:00
Dimas Yulian

Nike Dunk Low Pro SB ‘Paris’

Akhir-akhir ini tren sneakers emang lagi naik dan nge-hype lagi di Indonesia. Bahkan karena minat masyarakat yang tinggi, ngoleksi sneakers udah bukan tentang fashion dan mode aja. Produk yang satu ini bahkan udah punya fungsi lain sebagai salah satu barang koleksi yang bisa dijadiin investasi di masa depan.

Bukan cuma sekedar asumsi belaka, hal ini juga pernah dibenarkan oleh Triangga, founder acara Jakarta Sneakers Day beberapa waktu lalu. Sneakers yang dulunya cuma sebatas item fashion, saat ini sangat memungkinkan buat dijadiin produk investasi yang punya prospek cerah.

“Sepatu sangat bisa untuk dijadikan sebuah investasi. Misalnya saja harga ritel Rp 3 juta, kemudian terjual dengan Rp 100 juta, tentu itu udah termasuk ke investasi,” kata Triangga seperti dikutip dari Kompas.com pada acara Jakarta Sneakers Day bulan lalu.

Tingginya harga sneakers yang bisa dijadikan sebagai produk investasi ini nggak lepas dari eksklusifitas yang melekat pada beberapa seri sneakers yang dirilis. Sedangkan buat harga yang melambung tinggi, otomatis terjadi karena permintaan pasar udah melebih jumlah produksi yang dilakukan. Beberapa seri sneakers bahkan ada yang langsung dijual dengan harga selangit karena dua faktor tersebut. Seperti dikutip dari The Richest, ini dia 10 seri sneakers termahal dan paling eksklusif yang pernah dirilis.

Nike SB Flom Dunk High – (Around $ 7.500)

Nike SB Flom Dunk High
Dengan harga di kisaran $7.500 dollar, Nike SB Flom Dunk High adalah salah satu sneakers termahal yang pernah dirilis. Seri ini sendiri hanya dijual di beberapa toko pilihan. Sneakers ini terdiri dari perpaduan warna hitam putih dengan akses merah dan emas yang terlihat keren. Desain dari kerah sepatu dan panel samping sepatu ini bahkan terlihat mirip produk yang dikeluarkan oleh merk premium Gucci. Pertanyaannya maukah kamu ngeluarin duit sebanyak itu buat sebuah sepatu?

Nike Air Mag(Around $ 6.000)

Nike Air Mag
Sepatu yang identik dengan film Back To The Future ini pertama dirilis pada tahun 2011 lalu. Sneakers ini memiliki harga yang sangat tinggi karena hanya dijual melalui proses pelelangan. Versi terbaru sepatu ini sendiri juga udah dirilis pada tahun 2015 lalu. Dengan jumlah yang terbatas dan teknologi yang ada, nggak salah kalo sneakers satu ini masuk di jajaran sneakers paling mahal yang pernah dirilis.

Rick Owens ‘GeoBasket’ – (Around $ 5.152)

Rick Owens ‘GeoBasket’
Sneakers ini memiliki harga jual yang tinggi salah satunya karena bahan bakunya yang bisa dibilang sedikit aneh. Sepatu ini terbuat dari kulit reptil cokelat yang diklaim eksotis tapi justru cenderung kejam nggak sih? Banyak selebritis yang pake sneakers ini, seperti Madonna, Rihanna, hingga Nicole Richie. Selain itu, hrganya yang selangit juga dipicu karena rilisan seri ini yang sangat terbatas.

Nike Dunk Low Pro SB ‘Paris’ – (Around $ 3.500)

Nike Dunk Low Pro SB ‘Paris’
Satu lagi rilisan sneakers yang harganya selangit karena predikatnya yang eksklusif. Nike Dunk Low Pro SB ‘Paris’ adalah salah satu seri sneakers City Series yang diproduksi sangat terbatas. Sepatu ini sendiri total diproduksi hanya 202 item. Nggak cuma itu, seri sneakers ini bahkan dilukis oleh seniman Perancis, Bernard Buffet. Keren!

Nike ParaNorman Foamposite – (Around $ 3.000)

Nike ParaNorman Foamposite
Sneakers yang satu ini punya harga yang sangat tinggi karena beberapa fiturnya yang bisa dibilang nyentrik. Seri ini emang terinspirasi dari film yang kemudian berdampak pada model dan fitur yang ada dalam sepatu ini. Seperti warna dan efek yang ada dalam badan sepatu, hingga warnanya yang cukup unik. Nggak hanya itu, sneakers ini juga masuk dirilis terbatas karena hanya ada 800 di dunia.

Jimmy Choo Belgravia High Tops & Star Studded – (Around $ 2.350)

Jimmy Choo Belgravia High Tops & Star Studded
Kalo biasanya Jimmy Choo ngerilis sepatu buat cewek, seri ini dia bikin snekares khusus yang dibuat untuk para cowok. Harganya? Masih nggak terlalu jauh dari sepatu Jimmy Choo yang dibuat untuk cewek. Sepatu ini terbuat dari kulit dan berwarna gelap dengan logam bintang metalik di bagian sampingnya. Oh iya, sneakers ini dibuat di Italia.

Christian Louboutin Rantus Orlato Flat – (Around $ 1.695)

Christian Louboutin Rantus Orlato Flat
Sepatu ini terlihat tebal berwarna merah cerah dan memiliki detail layaknya sisik ular. Warnanya yang cerah dan bahan yang eksotis, mungkin akan terkesan menakutkan buat sebgian orang. Tapi sepatu yang satu ini justru punya harga yang sangat mahal karena bahan anehnya ini.

Nike Air Foamposite – (Around $ 1.500)

Nike Air Foamposite
Sepatu yang satu ini punya desain yang ramping, stylish, dan tentu saja nyaman. Buat yang nggak menyadari, kenyamanan dari sepatu ini berasal dari teknologi foamposite Nike yang bikin sepatu ini sangat nyaman buat digunakan. Teknologi ini sendiri sebenernya udah ada sejak tahun 1997 lalu, dan versi lama dari sepatu ini dijual dengan hrga $ 180 ketika itu. Sedang buat versi terbarunya? Well, jangan tanya seberapa mahalnya.

Balmain High Top & Double Strap – (Around $ 1.475)

Balmain High Top & Double Strap
Sneakers yang satu ini termasuk punya bentuk dan model yang cukup unik. Berwarna perak terang, sneakers ini terbuat dari perpaduan kulit dan sol yang terbuat dari karet. Bentuknya sendiri cukup stylish dan nyaman buat digunakan.

Air Jordan 2 Eminem 313 – (Around $ 1.000)

Air Jordan 2 Eminem 313
Seri Air Jordan yang satu ini akan sangat sulit buat dijumpai di pasaran. Meskipun harganya nggak terlalu mahal kalo dibandingin dengan sneakers lain di daftar ini. Eksklusifitas adalah salah satu daya tawar seri sepatu ini. Ketika pertama kali dirilis, seri ini bahkan langsung ludes dalam jangka waktu 5 menit! Seperti yang udah dijelaskan sebelumnya, seri sepatu seperti model ini lah yang akan memiliki nilai tinggi buat di investasikan di masa depan. Jadi, tertarik buat investasi sneakers juga?

Editor : Hai Online

Baca Lainnya