Nggak Cuma Kpop Aja, Ini Dia 8 Lagu Indie Korea Yang Harus Masuk Playlist Kamu

Minggu, 12 Februari 2017 | 05:00
Dimas Yulian

OOHYO

Kalo denger tentang scene musik Korea, pasti hal yang terlintas dipikiran kamu kebanyakan adalah musik K-Pop yang kebanyakan diisi sama Boyband dan Girlband. Tapi genre musik Korea nggak hanya K-Pop dan aliran mainstream kaya yang sering dibawain girlband sama boyband itu lho.

Banyak musik keren dari Korea yang punya genre berbeda tapi tetep asyik buat didengerin. Seperti ditulis situs Soompi, ini dia 8 lagu indie Korea yang mungkin kamu kurang familiar tapi harus masuk jadi playlist kamu;

MOT - “Cloudy Seoul”

Lagu yang udah lumayan lama nih. Lagu ini jadi lagu paling jadul yang ada di daftar ini. Tapi seperti ada yang salah kalo ngomong tentang musik indie Korea tanpa bahas MOT. Musik yang lembut dan mengalir indah dengan melodi yang keren banget. Kalo kamu yang suka band kaya Sigur Ros, mungkin kamu juga bakalan suka sama lagu ini.:

NELL – “Dream Catcher”

Nell ternyat udah eksis sejak 2001 yang lalu. Lagu ini merupakan paket lengkap yang sangat menarik dan enak didengar dengan melodi yang keren. Suara sang vokalis Jong Wan yang khas dan unik, sangat pas sama lagu nya yang melodius dan hampir terdengar seperti children’s lullaby dengan versi yang lebih megah.

Chamsom – “3.14”

Kalo kamu suka musik Korea akustik, kamu pasti suka sama musik dari Chamsom ini. musik dari Chamsom selalu terdengar jujur dan jernih. Band yang beranggotakan tiga orang ini konsisten buat bikin musik akustik dengan harmoni musik yang keren banget. Suara vokalisnya dan musiknya nyatu banget dan seakan saling mengisi di part-part akustiknya.

OOHYO’s – “Youth Day”

OOHYO adalah musisi baru yang ternyata banyak didengerin oleh idol papan atas Korea. Di lagu ini, dia berusaha menggambarkan gimana susah senengnya jadi anak muda. Lagu ini punya dua versi berbeda yang sama kerennya. Coba deh dengerin dua-duanya dan bandingin sendiri. Keliatan banget giman skill dia buat ngearansemen musik yang dimaksudkan buat menunjukkan suasana hatinya.

GRAYE X CIFIKA’ – “D.A.”

Lagu ini seperti gabungan dari berbagai hal yang sangat berwarna, dan meletup-letup. Kalo kamu suka musik EDM, kamu juga pasti bakal suka sama lagu ini. GRAYE dan CHIKA bisa bikin lagu ini sangat hidup dan bisa jadi playlist kamu saat lagi butuh sesuatu yang menenangkan dengan cara yang unik.

HUMMING URBAN STEREO – “Miel”

Kali ini buat kamu yang suka sama musik yang ngejazz, kamu pasti bakalan suka banget sama lagu ini. Walaupun nggak ada liriknya sama sekali, tapi lagu ini wajib buat masuk di playlist kamu. Dengan sentuhan musik yang retro, sentuhan modern juga terdengar di beberap bagian. Humming Urban Stereo adalah creator musik yang punya cita rasa unik dan smooth.

ELO – “Wax Mannequeen (8 Femmes)”

Sekarang giliran kamu yang suka sama musik R&B. ini adalah salah satu musik R&B yang bisa kamu dengerin berulang dan nggak ngerasa bosen. Musiknya terdengar catchy dan suara vokalisnya enak banget buat didenger. Seluruh albumnya punya komposisi yang bagus dan unik dari segi aransemen.

SURAN – “Step Step”

Ini termasuk lagu paling enak dan nyenengin buat didenger di daftar ini. Apalagi kalo kamu dengernya pas waktu hujan. Suara vokal dan musiknya sangat sederhana tapi pas banget. Kalo kamu suka sama penyanyi Indie SoKo, bisa jadi kamu juga suka sama lagu ini. Manis, sederhana, tapi ngena banget.

Editor : Hai Online

Baca Lainnya