Wow, Ini Dia 10 Lagu Kpop Berbahasa Inggris Yang Keren Abis!

Sabtu, 11 Februari 2017 | 04:00
Dimas Yulian

Girl's Generation - The Boys

Industri hiburan di Korea termasuk menjadi salah satu industri hiburan yang paling maju di Asia atau bahkan Dunia. Mulai dari industri musik, film, hingga model, berjalan dengan baik dan bahkan menjadi salah satu negara yang mempunyai kultur pop paling berpengaruh. Aliran musik K-Pop yang ada d Korea hadir dengan paket lengkap yang membedakan genre ini dengan genre musik dari negara lain.

Setiap aliran musik pasti memiliki ciri khas yang menjadi pembeda dari genre musik lain. Korean Pop atau yang akrab disebut K-Pop punya beberapa ciri khas yang membedakan dengan musik dari genre lain. Selain tampilan fashion dan koreografi yang biasanya menyertai setiap penampilan grup K-pop. Salah satu hal yang bisa dibilang sebagai ciri khas dari genre K-pop adalah penampilan panggung yang biasanya energik dan memukau.

Selain koreografi dan tampilan fisik para Kpop Idol yang udah terkonsep dengan baik. Penampilan diatas panggung juga merupakan salah satu hal yang sangat diperhatikan oleh para Idol. Bagaimana mereka mempersiapkan setiap penampilannya secara mendetail dan punya persiapan serta konsep yang matang. Nggak jarang juga banyak Idol yang ngasih kejutan di setiap aksi panggung yang dilakukan.

Karena kepopuleran Kpop yang mulai melebar hingga berbagai negara di dunia, banyak Kpop Idol yang mulai mengembangkan sayapnya ke ranah internasional. Salah satu hal yang kemudian dilakukan adalah merilis sebuah lagu berbahasa Inggris. Dengan lirik yang menggunakan bahasa Inggris, paling nggak akan memanjakan para penggemar K-pop dari berbagai belahan dunia.Seperti dikutip dari Soompi, ini dia 10 lagu Kpop berbahasa Inggris yang keren abis.

Tiffany – I Just Wanna Dance

Buat album solonya, salah satu personil girlband Girls Generation ini memasukkan dua lagu berbahasa Inggris yang berjudul “I Just Wanna Dance” dan “What Do I Do”. Lagu “I Just Wanna Dance” sendiri sebenernya dibuat dua versi, berbahas Korea dan Inggris. Akan tetapi versi Inggrisnya bukanlah sekedar mengbauh lirik aja, di versi berbahasa Inggris, Tiffany bahkan berkolaborasi dengan musisi Kago Pengchi.

CL – Lifted

Mantan leader girlband 2NE1 ini emang udah beberapa kali melebarkan sayapnya di industri musik dan hiburan dunia. Lagu “Lifted” adalah salah satu karyanya yang kemudian banyak jadi bahan perbincangan publik di Amerika Serikat.

Jessica – Wonderland

Mantan personil girlband Girls Generation ini melakukan debut comeback-nya dengan merilis versi bahasa Inggris dari dua single terbarunya yang berjudul ‘With Love” dan “Wonderland”.

G-Dragon & T.O.P – We Belong Together feat Park Bom

Kolaborasi ketiganya musisi yang sangat berbakat ini sangat dinantikan kembali oleh para penggemarnya. Dengan skill dan musikalitas yang tinggi, ketiganya nggak pernah mengecewakan penggemarnya ketika berkolaborasi. Lagu versi Inggris “We Belong Together’ salah satu buktinya mengapa banyak penggemar yang mengmereka kembali berkolaborasi.

Amber – Need To Feel Needed

Mantan personil girlband f(x) Amber merilis beberapa single keren tahun lalu, dengan mayoritas lagu berbahas Inggris. Salah satunya adalah “On My Own”, “Borders” dan lagu “Need To Feel Needed”. Dengan karakter suaranya yang halus, Amber berhasil membawakan ketiga lagunya tersebut dengan sangat baik.

Rain & Omarion – Man Up

Penyanyi yang juga aktor terkenal Korea, Rain berkolaborasi dengan musisi R&B Omarion di lagu berbahas Inggris “Man Up”. Sebenernya ini bukanlah satu-satunya lagu Rain yang berbahasa Inggris. Tercatat Rain memiliki lagu versi Bahasa Inggris lainya seperti “Love Song”, “Rainism”, dan “Sad Tango”.

Wonder Girls – The DJ is Mine

Wonder Girls pernah mengeluarkan lagu berbahasa Inggris yang cukup ikonik seperti “Nobody”, ”2 Different Tears”, dan “Like Money”. Nggak cuma itu, Wonder Girls juga merilis salah satu lagu berbahasa Inggris terbaiknya berjudul “The DJ is Mine”.

Big Bang – Make Love

Dengan penggemar dari berbagai negara di dunia, bukan hal yang mengejutkan jika Big Bang merilis lagu berbahasa Inggris. Lagu “Make Love” adalah salah satu dari sekian banyak lagu berbahasa Inggris keren yang pernah dirilis oleh Big Bang.

2NE1 – Can’t Nobody

2NE1 adalah salah satu girlband yang memiliki ciri khas dan bakat para personilnya yang unik dan luar biasa. Dengan gaynya yang khas, kehadiran 2NE1 seperti member warna baru dalam genre musik Kpop. Dari sekian banyak karyanya, 2NE1 juga pernah merlis versi berbahas Inggris dari lagu hitsnya “Can’t Nobody” yang nggak kalah kerennya.

Girl’s Generation – The Boys

Salah satu girlband terbesar asal Korea, Girl’s Generation, terkenal memiliki penggemar dari berbagai negara di dunia. Merilis lagu dalam bahasa Inggris adalah salah satu hal yang udah lama dinantikan oleh para penggemarnya di luar Korea. Hal ini terwujud saat mereka merilis lagu “The Boys”. Nggak berhenti di situ, Girl’s Generation kemudian juga pernah berkolaborasi dengan rapper kelas dunia, Snoop Dog.

Editor : Hai Online