Mau Tau Siapa Pemain Bola Dengan Gaji Tertinggi di Dunia? Bukan Messi Atau Ronaldo Lho

Selasa, 07 Februari 2017 | 09:30
Alvin Bahar

Tevez, Pemain Bola Dengan Gaji Tertinggi di Dunia

Saat Carlos Tevez hengkang dari Juventus ke Boca Juniors, banyak yang nyangka ia akan mengakhiri kariernya di klub dari tanah kelahirannya tersebut. Maklum, ia kini berusia 33 tahun, alias umur senja pesepakbola. Namun, tanpa diduga Tevez malah meninggalkan klub Argentina tersebut demi berkarier di Liga Tiongkok.

Meski beberapa fans Boca Juniors memohon agar tak hengkang, Tevez tampaknya tetap teguh berpindah klub. Saat laga melawan Colon di Stadion Alberto Jose Armando, Senin (19/12), Tevez mengucapkan perpisahan pada fans Boca Juniors.

Apa yang bikin Tevez rela berkelana jauh dari Argentina ke Tiongkok? Gaji besar mungkin jadi jawabannya. Mantan pemain Manchester City itu bakal pindah ke klub kaya raya asal China, Shanghai Shenhua. Sebagaimana dikutip SuperBall.id dari Dailymail, Senin (19/12), Tevez bakal mendapat bayaran selangit dari Shenhua.

Tevez
Pemain yang sempat berkarier di Juventus itu akan digaji sebesar 615 ribu pounds atau sekitar Rp 10 miliar per pekan. Besarnya angka tersebut menjadikan Tevez sebagai pesepakbola dengan gaji tertinggi di dunia!

Gaji Tevez masih lebih besar dari Oscar yang bergabung ke klub Liga Tiongkok, Shanghai SIPG. Oscar, yang masih berstatus sebagai pemain Chelsea, dikabarkan akan menerima gaji sebesar 400 ribu pounds atau sekitar Rp 6 miliar per pekan saat memperkuat Shanghai per Januari 2017 ini.

Bahkan, gaji bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo juga tertinggal jauh dari Tevez. Ronaldo, yang baru menandatangani kontrak baru di Madrid pada November lalu, menerima gaji sebesar 365 ribu pounds atau sekitar Rp 6 miliar per pekan.

Gokil ya?

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya