Terinspirasi Film Animasi ”Sing”, Ini 5 Alasan Kenapa Orang Harus Nyanyi dan Jadi Penyanyi Asli!

Rabu, 07 Desember 2016 | 10:45
Hai Online

menyanyilah

Nyanyi adalah aktivitas aerobik yang bisa nguatin sistem kekebalan tubuh dan punya sejumlah manfaat lain yang terkait dengan itu. Bernyanyi juga telah dianggap menjadi obat penyembuhan sejak jaman kuno. Wih!

Begitulah para ilmuwan di Universitas Frankfurt di Jerman, yang nerbitin jurnal ilmiah soal “menyanyi” dalam edisi US Journal of Behavioural Medicine seperti dilansir healthmeup.com.

Kayaknya semua orang suka menyanyi, paling nggak ikut bersenandung atau ngedengerin musik dan ngerasain iramanya. Emang nggak semua orang punya suara yang bagus_untuk sekadar didengar sebentar misalnya hehehe, untuk itulah ada ajang menyanyi yang banyak digelar untuk apalagi kalo bukan untuk menyalurkan bakat-bakat terpendam dan memaksimalkan penampilan peserta.

Pesan itu yang mungkin tersirat juga di film SING yang diproduksi oleh Illumination Entertainment dan didistribusikan oleh Universal Pictures sehingga dalam kita udah bisa menyaksikan keseruan filmnya di bioskop kesayangan.

Eniei, film yang aransemen musiknya dikerjain sama Joby Talbot, sedangkan editing filmnya dipercayain ke Gregory Perler ini emang seru dari awal sampai endingnya. Nggak nyangka aja kalo film berdurasi 110 menit itu udah tamat sementara mata kita masih terpukau sama panggung hiburan di film animasi dengan bujet 75 juta dollar AS itu. Baca: Review Film SING

Nah, terinspirasi dari SING, HAI dapat alasan kenapa orang-orang (di film ini sih hewan-hewan) harus nyanyi dan bahkan jadi the real singer alias penyanyi asli.

Alasan mereka itu, kalo ngeliat dari motivasi tokoh- tokoh di film SING ini, setidaknya ada 6 alasan mendasar kenapa orang harus menyanyi dengan sepenuh hati, bahkan kalo bisa jadi penyanyi asli. Kenapa harus tahu, karena terkadang apa yang dialami mereak ternyata dialami juga secara nyata oleh manusia. Makanya coba cek, deh jangan-jangan kamu benar-benar merasakannya!

Karena Boring

Ngejalanin rutinitas yang berulang seperti ibu ”babi” Rosita (Reese Witherspoon), kadang menjenuhkan, makanya untuk mencari peghiburan, menyanyi adalah solusinya. Meski nggak jarang, ibu yang sibuk mengurus 25 anak babi ini nggak dapat apresiasi dari anggota keluarganya.

Untuk itulah, Rosita mengikuti kompetisi menyanyi terbesar di kotanya dan dia berhasil diduetkan sama Gunter (Nick Kroll), babi lincah yang jadi partner bernyanyinya sehingga kita bukan cuma ngeliat betapa passionate-nya ibu babi dalam mengolah vokal, melainkan juga dalam penampilan yang total!

Kamu bakal jauh dari kata bosan kalo melihat perubahan Rosita setelah ia bernyanyi di depan penontonnya. Memukau dan wah!

Patah hati, menyanyilah!

Mungkin kamu pernah sepatah hati Meena yang pernah berjuang untuk pacar dan dirinya a.k.a kita, eh tapi saat perjuangan itu udah mau nyampe di depan mata, dia malah ditinggalin begitu aja. Sakit iya, tapi kalo bisa nangisnya jangan lama-lama. Lebih baik bernaynyilah seperti apa yang dilakukan si landak cewek bergaya punk rock, Ash (Scarlett Johansson).

Berpisah dari pacarnya yang arogan dia malah sukses bersolo karier dengan mengikuti audisi menyanyi yang diadakan di kotanya dan dia bikin bangga dirinya sendiri. Menyanyi emang ngebebasin pikiran, guys!

Bikin bangga orangtua dengan cara yang beda

Banyak orangtua yang bangga kalo anaknya bisa nurutin kemauannya, tapi nggak sedikit yang ngerti apa sih yang betul-betul diinginkan anaknya? Padahal untuk bisa bikin bangga orangtua itu ada banyak jalannya.

Seperti itulah yang dirasain sama Johnny (Taron Egerton), si gorila muda yang merupakan anak dari seorang gangster. Nggak mau jadi seperti yang diinginkan bapaknya, Johnny memilih untuk ngikutin passion menyanyi-nya dan dia ngikutin audisi tersebut.

Emang nyanyi pakai hati bakal bikin perubahan berarti.

Ngelawan rasa takut

Yap, punya suara merdu aja nggak cukup membantu seseorang bisa sukses di depan panggung, makanya kadang orang dengan masalah ”takut” itu butuh dorongan dan pengalaman yang akhirnya bisa bikin dia berani tampil di depan umum.

Kayak kontestan kompetisi menyanyi Meena (Tori Kelly) si gajah muda yang pemalu. Ketika mengikuti audisi ini, ia selalu demam panggung, namun suara melengkingnya bakal ngalahin rasa takutnya.

Nurunin kesombongan

Masalah yang sering terjadi di kalangan penyanyi adalah sombong. Yap, karena nmerasa suaranya di atas angin, kadnag penyanyi seperti Mike (Seth Macfarlane), si tikus sombong yang jago main dan nyanyi musik jazz harus merasakan suasana kompetitif biar tahu gimana rasanya ada yang lebih baik dari dirinya. Di atas langit masih ad alangir, bro!

Ngejar cita-cita

Last but not least, si Koala Buster Moon (Matthew McConaughey) dia bukan penyanyi sih, tapi dia yang bikin ajang kompetisi menyanyi di Moon Theatre miliknya.

Moon, nunjukin kalo dirinya yang suka gedung pertunjukan akan terus melakukan apa pun demi mempertahankan panggung yang dicita-citakannya sejak kecil.

“Miimpiin mimpi yang besar,” katanya ke semua penyanyi yang lolos audisi. Moon emang ngasih motivasi yang besar buat para penyanyi menggapai tujuan hidup dan mimpi-mimpi mereka jadi kenyataan. Dengan apa, kali ini dengan menyanyi!

Apa kamu merasakan hal yang sama, menyanyi karena apa nih kalo boleh tahu?

Editor : Hai Online