Roy RiCardo Nulis Lagu "Panjat Sosial" Buat Siapa Ya? Cek Jawabannya Di Sini!

Senin, 28 November 2016 | 05:30
Fadli Adzani

Gaga, Lula dan Roy

Salah satu rapper Tanah Air, Roy RiCardo, baru-baru ini merilis lagu terbarunya berjudul Panjat Sosial. Dalam lagu itu, Roy berkolaborasi dengan dua anak muda yang sedang viral di dunia maya, yakni Gaga Muhammad dan Lula Lahfah.

Timbul pertanyaan yang mencuat melalui komentar-komentar di kolom komentar video tersebut di situs YouTube. Buat siapa, sih, lagu Panjat Sosial ini? Maksudnya apa, ya, Roy menulis lagu tentang para social climber ini?

"Gue bikin sesuatu itu (harus) viral, ngapain gue buat sesuatu tapi nggak viral," ujar Roy ketika sedang bertamu ke ruang redaksi HAI pada Kamis (24/11).

"Orang mau jelek-jelekin ya bodo amat, mereka juga tetep menikmati musiknya," paparnya.

Menanggapi komentar-komentar yang menyerang Roy, Lula dan Gaga, sang rapper menegaskan, "tujuan kita itu ya viral, untuk karier masing-masing. Nggak ada buat menyinggung kubu lain," tegasnya.

Lebih lanjut, Roy kembali menegaskan, bahwa Panjat Sosial ini bukan sebuah lagu yang diciptakan untuk nge-diss.

"Gue sama sekali nggak ada maksud untuk nge-diss dari lagu ini, ini kan musik, gue nggak ciptain lagu ini untuk Young Lex, Awkarin, atau siapapun," tegasnya.

Intinya, lagu Panjat Sosial ini hanya menceritakan tentang fenomena para social climber yang ada di tengah-tengah masyarakat atau bahkan di tengah-tengah kalian. "Kalau memang ada yang tersindir ya berarti mereka memang begitu adanya," tutur Roy.

Lantas, banyak banget, lho, komen-komen di YouTube yang menyatakan bahwa Roy, Lula dan Gaga sedang ngomongin dirinya sendiri melalui lagu Panjat Sosial ini. Tanggapan Roy?

"Social climber dan memanfaatkan momentum itu beda. Nah, gue itu memanfaatkan momentum. Kalau social climber itu kan pasti memepet seseorang, dan kita nggak mepet siapa-siapa," kata Roy.

Jadi udah jelas kan kalau Roy, Lula dan Gaga menulis lagu Panjat Sosial ini untuk siapa? Ya bukan untuk siapa-siapa, melainkan untuk menceritakan tentang fenomena social climber ini saja.

Editor : Hai Online