Menunggang Badai Hijrah Ke London di Gonzaga Festival 2016

Selasa, 01 November 2016 | 13:30
Rizki Ramadan

Gonzaga Festival 2016

Setelah berhasil menyelenggarakan Festival Kaum Muda di tahun 2015, SMA Kolese Gonzaga Jakarta kembali hadir di tahun ini dengan Gonzaga Festival 2016 (Gonz Fest) Mengusung tema “Ekspresi Prestasi”, Gonz Fest nggak cuma menyajikan pagelaran pentas seni saja, namun juga menggelar serangkaian perlombaan yaitu mini soccer, mewarnai, FIFA, basket, band, DOTA 2, dan lain-lain.

Sebagai sajian penutup, Gonz Fest menggelar sebuah pentas seni yang diadakan pada Sabtu, 29 Oktober 2016 di SMA Kolese Gonzaga. Dengan tema “Ekspresi Prestasi”-nya, Gonzaga Festival 2016 mengajak kaum muda untuk mengekspresikan, mengasah dan mengembangkan bakat serta kemampuannya.

Gonz Fest nggak cuma menyuguhkan musisi-musisi ternama Indonesia saja sebagai daya tarik pentas seni. Tapi juga menampilkan karya dan bakat siswa-siswi SMA Kolese Gonzaga dalam rangkaian pentas seni tersebut. Karya seni yang ditampilkan diantaranya teater, tari saman, fashion dance, dan penampilan musik dari Suara Gonzaga, WBSO, dan Jazzuit. Penonton yang hadir pun cukup antusias menikmati penampilan dari siswa-siswi SMA Kolese Gonzaga itu walau hujan turun rintik-rintik.

Menghadirkan musisi-musisi ternama Indonesia seperti The Changcuters, Oscar Lolang, Hivi, Nthlia, Bogi Delanov dan Barasuara, Gonzaga Festival sukses membuat warga sekolah dan penonton yang hadir untuk berjingkrak ria serta bergembira bersama dalam pentas tersebut.

Penonton mulai ramai berdiri di depan panggung ketika Oscar Lolang tampil dan memainkan gitar dengan lagu folknya dibawah rintik hujan yang mulai mereda. Disusul oleh HiVi, crowd pun mulai tercipta. Malam itu, salah satu vokalis baru HiVi, Neida Aleida menjadi sorotan warga sekolah yang terletak di Pejaten Barat tersebut.

Lagu yang berjudul Tarintih mulai terdengar dari panggung, tanda Barasuara sudah berlabuh di panggung. Suasana pun makin meriah! Gebukan drum dari Marco memandu para penonton yang hadir untuk bertepuk tangan sesuai irama dan bernyanyi bersama. Salah satu single baru Barasuara yang berjudul Samara pun juga dibawakan. Iga cs berhasil membuat suasana semakin meriah.

Seperti biasanya, salah satu lagu nasional, Bangun Pemudi Pemuda jadi iringan ketika band asal Bandung yang satu ini sudah nangkring di panggung. Siapa lagi kalau bukan The Changcuters? Tampil belakangan sebagai penutup, The Changcuters membawakan sederetan lagu-lagu hitsnya seperti Racun Dunia, Hijrah ke London, Parampampam dan I Love You Bibeh. Penonton yang hadir pun terkena “racun” semangat yang membuat mereka bergoyang, bernyanyi, jongkok dan melompat dari Tria. Pecah!

Rangkaian Gonz Fest diakhiri dengan menyanyikan Mars Gonzaga oleh seluruh warga sekolahyang dipimpin langsung oleh ketua panitia. Suksesnya GonzFest 2016 nggak lepas dari kerja keras panitia. Walau sempat mundur akibat hujan yang turun, namun secara keseluruhan acara berlangsung baik dan sangat meriah! Salut buat panitia!

Penulis: Valentino Adhi - SMK Strada Budi Luhur Bekasi


Editor : Hai Online