Inilah 5 Grup K-Pop Yang Pernah Ngisi Soundtrack Anime, Dengerin Nih!

Rabu, 19 Oktober 2016 | 11:00
Dimas Yulian

5 Grup K-Pop Yang Pernah Ngisi Soundtrack Anime

Siapa sih yang nggak suka sama Anime? Serial kartun dari Jepang ini emang udah jadi favorit semua orang. Siapa yang nggak tau sama anime-anime legendaris dari Jepang seperti Dragonball, Naruto, hingga One Piece. Selain jalan ceritanya yang menarik dan seru buat diikutin. Anime juga biasanya punya satu hal yang pasti juga menarik untuk disimak.

Secara nggak sengaja kalo kamu menyukai satu anime, otomatis kamu juga bakalan suka sama soundtrack anime favorit kamu. Selain itu, soundtrack anime biasanya emang catchy dan keren banget. Belom lagi dengan tema lagu yang diangkat biasanya disesuaikan dengan tema dan jalan cerita dari animenya sendiri.

Siapa yang nggak inget sama soundtrack opening dari Dragonball. Lagu yang dari dulu sampe sekarang masih sering kita dengerin tiap minggu pagi ini udah jadi lagu yang memorable banget. Tanpa kamu sadari, mungkin kamu sendiri udah nginget semua liriknya. Bukan cuma Dragonball, banyak soundtrack anime lain yang pasti bakal lekat banget di kepala kamu.

Biasanya, selain lirik dan melodinya yang bagus. Soundtrack anime juga penuh dengan semangat yang menggebu-gebu. Rasanya jadi ikutan semangat dengerinnya. Nah soundtrack anime ini biasanya diisi oleh penyanyi, grup, maupun band yang juga sama-sama berasal dari Jepang.

Tapi ternyata nggak hanya musisi dari Jepang aja lho yang pernah ngisi soundtrack buat anime. Band dan Idol Grup dari Korea pun ternyata ada yang pernah menjadi pengisi soundtrack buat anime. Seperti ditulis situs Soompi.com, ini dia 5 Grup K-Pop yang pernah ngisi soundtrack anime.

TVXQ – “We Are” (One Piece/10th Opening Song, 2009)

TVXQ pernah menjadi sangat popular di Jepang selama beberapa tahun. Mereka pernah merilis beberapa lagu sebagai soundtrack untuk serial One Piece, salah satu serial paling popular di Jepang. Serial yang menceritakan tentang sekelompok bajak laut ini juga sukses menjadi anime yang digemari di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia.

Selain lagu We Are, TVXQ juga merilis lagu Share The World (One Piece/11th Opening Song, 2009) dan Asu Wa Kuru Kara (One Piece/17th Ending Song).

TVXQ – “Share The World” (One Piece/11th Opening

TVXQ – Asu Wa Kuru Kara (One Piece/17th Ending Song).

Editor : Hai Online

Baca Lainnya