Toilet Umum Ini Gampang Diintip! Ih, Apa Nggak Malu?

Jumat, 14 Oktober 2016 | 06:00
Fadli Adzani

Main hp di toilet itu mainstream

Guys, ketika kalian masuk ke dalam toilet umum untuk buang air kecil atau besar, pasti kalian ingin banget dong privasi kalian tidak terganggu atau bahkan sampai dilihat orang banyak.

Nah, gimana jadinya kalau kalian sudah kebelet tapi hanya ada toilet umum yang mudah diintip dari luar? Apa yang bakal kalian lakukan? Tetap masuk ke dalam toilet tersebut atau mencari toilet yang "aman"?

Di Hunan, China, terdapat sebuah toilet umum yang memiliki kaca hampir transparan. Toilet umum ini terletak di Shiyan Lake Ecology Park.

Dari dinding, langit-langit, hingga lantai bilik toiletnya hampir transparan, guys, membuat orang lain dapat mengintip dengan mudah dari luar toilet, walau tidak transparan secara total ya.

Tapi tetap saja toilet ini bakal membuat orang yang menggunakannya was-wasan dan nggak tenang. Gimana bisa tenang, guys, pasti kan kalian bakal merasa diperhatikan oleh orang dari luar.

"Sebagian dari kaca, dari lantai ke kursi toilet, sedikit buram, melindungi pengguna dari orang-orang yang mungkin indin menyelinap dan mengintip dari luar," ujar pernyataan dari pihak pengelola, sebagaimana diberitakan Kompas.com yang mengutip CNN Travel.

Toilet umum yang mudah banget diintip ini baru dibuka pekan lalu. Hal ini bertepatan dengan hari libur nasional di Negeri Panda ketika jutaan masyarakat China memanfaatkan waktu satu minggu untuk pergi berlibur ke kota-kota yang ada di sana.

Tentu saja toilet umum ini menebarkan kontroversial. Sekitar 14 ribu komentar telah diunggah terkait pembukaan toilet umum ini.

"Semua pemburu nafsu birahi kemudian akan tinggal di toilet," ujar seorang Netizen bernama Fong.

Tuh, guys, hati-hati ya kalau main ke China, apalagi ke Shiyan Lake Ecology Park. Mending buang air kecil dan besar dulu deh di luar, daripada harus menanggung malu karena bisa dilihat oleh orang banyak ketika pipis.

Editor : Hai Online

Sumber : kompas.com

Baca Lainnya