KFC Indonesia Bantu Anak-Anak Pedalaman NTT Jadi Pintar!

Selasa, 27 September 2016 | 07:45
Hai Online

KFC Indonesia Bantu Anak-Anak Pedalaman NTT Jadi Pintar!

Melalui komunitas 1000 Guru, KFC Indonesia bantu memperluas jangkauan Smart Center Project yang kali ditujukan bagi anak-anak Sekolah Dasar di wilayah pedalaman Nusa Tenggara Timur. Dengan bantuan dana dan makanan bergizi, KFC mau bikin anak-anak NTT jadi pintar.

Nah, buat kalian yang udah pernah mendengar ada banyak anak muda yang sengaja melakukan perjalanan ke daerah pedalaman dan sesampainya di lokasi mereka nggak cuma jalan-jalan tetapi juga mengajar dan berbagi pengalaman untuk anak-anak daerah yang mereka temui, maka besar kemungkinan kamu sedang mendengar komunitas 1000 Guru.

Yap, komunitas yang digagas oleh anak muda bernama Jemi Ngadiono ini emang konsen mengajak anggotanya untuk ikut membantu pendidikan anak-anak pedalaman negeri. Sambil jalan-jalan, mereka bisa berbagi dengan sesama.

”Smart Center Porject kali ini bekerjasama dengan KFC Indonesia yang memberikan makanan bergizi untuk anak-anak di Indonesia Indonesia. Ada seribuan anak-anak yang bakal mendapat suplai makanan bergizi selama 3 bulan program, tidak cuma makanan tetapi juga kurikulum pendidikan yang programnya mengentaskan buta huruf di sana,” kata Jemi saat ditemui HAI, Selasa (27/9) pagi.

Dari laporan tim 1000 Guru dan KFC Indonesia yang menyurvey lokasi tempat akan dilaksanakannya Smart Center Project di NTT pada bulan Oktober nanti, dapat digambarkan bahwa anak-anak yang tinggal di pulau terdalam itu masih kekurangan makanan dan keterbatasan akses pendidikan.

”Mereka tinggal di pulau yang gersang, makanan mereka dari apa yang ditanam yaitu cuma jagung. Dengan bantuan ini, nantinya mereka bakal dapat asupan makanan yang bagus. Dan semoga jadi sehat dan pintar,” katanya lagi.

Kerjasama Komunitas 1000 Guru dan KFC Indonesia ini menurut Direktur PT Fast Food Indonesia J. D. Juwono, merupakan bagian dari program Corporate Social Responibility (CSR) yang merupakan program tanggung jawab sosial perusahaan yang salah satu fokusnya adalah pendidikan, dan juga merupakan komitmen dan kepedulian KFC Indonesia terhadap pendidikan dan kesehatan anak-anak Indonesia.

”Ini kerjasama yang sinergis karena KFC peduli pada berbagai aspek dalam program CSR kami, salah satunya soal pendidikan dan gizi makanan. Pilihan kerjasama dengan 1000 Guru ini kami harap bisa berhasil menyalurkan dana yang akan dimaksimalkan oleh komunitas untuk menjadikan generasi penerus Indonesia yang lebih baik.” katanya saat penyerahan bantuan di gedung Gelael, jalan MT Haryono, Jakarta.

”Program ini, supaya anak-anak pedalaman punya masa depan yang cemerlang,” katanya lagi.

Ada yang mau ikutan jalan-jalan sambil mengajar? Dan bawa makanan bergizi untuk anak-anak tentu saja hehehe!

Editor : Hai Online

Baca Lainnya