Apa Kabar HiVi! dengan Vokalis Baru?

Senin, 26 September 2016 | 10:00
Hai Online

HiVi! saat berkunjung ke HAI

Apa yang terjadi dengan mereka setelah melalui "ujian" yang cukup berat, ditinggal sang vokalis, Dea?

“Rasanya kaya mati lampu, gelap tiba-tiba. Lah, ini gimana, ya? Hahahaha...,” kata Ilham sambil ketawa.

“Hahaha..., iya, kaya mati lampu,” tambah Ezra, makin ngakak.

Mati lampu jadi jawaban mereka ketika HAI tanya soal kondisi HiVi!, pasca Dalila Azkadiputri, atau yang akrab disapa Dea, memutuskan untuk cabut secara mendadak dari band. Cewek yang identik dengan rambut kriwilnya itu, secara nggak diduga, mengumumkan buat hengkang dari band yang udah lebih dari 7 tahun menjadi bagian dari kehidupannya tersebut.

"Terimakasih hivi untuk 7 tahun pengalaman indah bersama, susah, senang, sedih, tertawa semua kita lalui bersama. makasi ilham ezra febri dan anggota keluarga hivi lainnya makasi juga untuk hifriends yang senantiasa mensupport kami dari nol hingga sekarang, dengan ini saya dalila azkadi mengundurkan dari dari hivi dalam keadaan sadar dan tanpa paksaan dari pihak manapun. mohon maaf apabila ada pihak yang tersakiti secara sengaja maupun tidak sengaja." tulis Dea, lewat akun Instragram pribadinya, @dalilaazkadi, pada 17 Maret, 2016 lalu.

Ketika itu, band yang pada awal karirnya dikenal lewat kojo Indahnya Dirimu ini nggak langsung bereaksi atas tindakan Dea, yang ternyata dilakukan tanpa “izin” dari personil dan keluarga besar HiVi!. Baru seminggu kemudian, setelah postingan Dea, akhirnya HiVi! bereaksi lewat akun Instagram mereka juga.

"Selamat malam, teman-teman semua. Tepat satu minggu setelah isu mundurnya Dea Azkadiputri melalui akun instagram pribadi, dan setelah kami mencoba mengusahakan yang terbaik untuk berkomunikasi, maka pada hari ini dapat kami informasikan secara resmi bahwa Dalila 'Dea' Azkadiputri @dalilaazkadi tidak lagi menjadi bagian dari perjalanan HIVI, dikarenakan tujuan pengembangan karir pribadi dan kelanjutan studi. Mari kita tetap dukung keputusannya dan kita doakan yang terbaik. Terima kasih banyak, Dea. #masihtetapHIVI." tulis akun @sayhivi.

Butuh waktu seminggu, untuk membuat personil HiVi! benar-benar “nyala”, dan yakin kalo Dea udah nggak menjadi bagian dari mereka. Makanya, nggak heran, tiga personil yang tersisa, Ilham (vokal), Ezra (gitar), dan Febri (gitar) menggambarkan diri mereka kaya mati lampu dalam kurun waktu satu minggu terakhir itu.

“Ketika Dea cabut, kami punya pikiran masing-masing. Gue sama Ezra mikir, apa udahan aja ya. Soalnya ikatan kami kuat banget, diudahin aja, selesai, bukan karena aneh-aneh. Gue pengen balik kampung aja mungkin,” kata Febri.

Ketika HAI akhirnya bisa ketemu lagi sama HiVi! siang itu di kantin markas kami, suasana ngobrol jadi makin seru. Ibarat teman lama yang udah lama nggak ketemu, banyak banget bahan cerita yang jadi obrolan. Selain soal hengkangnya vokalis, band yang sekarang lagi rame wara-wiri di radio nasional lewat lagu Pelangi ini menceritakan panjanag lebar apa aja yang telah mereka lewati sampai akhirnya kembali dengan kehadiran Neida (vokal) sebagai tandem Ilham di atas panggung.

Mau tau cerita lengkap tentang HiVi!? Simak cerita lengkapnya di HAI Magazine edisi 39 yang terbit sejak Senin (26/9), hari ini.

Editor : Hai Online