Pensi Sky Avenue 2016 Berhenti Karena Panggung Roboh Diterjang Angin. Ini Kronologisnya

Senin, 26 September 2016 | 00:30
Rizki Ramadan

Panggung Sky Avenue 2016 setelah diterjang angin kencang

Sky Avenue 2016 bakal menjadi pensi yang terus dikenang. Bukan karena acara dan kemeriahannya, melainkan karena bencana alam yang membuat pensi mesti diberhentikan lebih awal. Ya, hujan besar Sabtu (24/09) kemarin memangepicdampaknya. Bukan air saja yang turun, melainkan angin sangat kencang juga turut bertiup. Tanpa disangka, bagian belakang panggung utama Sky Avenue 2016 goyang kencang diterjang angin, hingga akhirnya roboh.

"Sky Avenue sudah berjalan sejak pukul satu, sampai sekitar pukul 15.30. Band internal dan beberapa band eksternal sudah mulai tampil. Beberapaguest starsudah siap di belakang panggung. Tapi tiba-tiba di luar dugaan kita, hujan badai merobohkan panggung," kata Sheniz Dewanto, Ketua Panitia.

Saat angin kencang, bukan hanya panggung saja yang goyah. Natasya Celia, salah satu pengunjung dari SMA Kolese Gonzaga pun bercerita bahwa tenda tempatnya berteduh kena imbasnya. "Saat gue neduh, tiba-tiba tendanya terbang. Langsung pada berlarian, deh," kata Natasya. Seluruh pengunjung pun diarahkan untuk berteduh di gedung samping lapangan venue.

Panggung Sky Avenue 2016 setelah diterjang angin kencang
Panitia Sky Avenue 2016 berkumpul di area panggung
Hujan tetap terus turun deras paskakejadian. Seluruh tim panitia pun mulai melakukan pengecekan. Di belakang panggung, pihak vendor penyedia panggung, dan sound system melakukan pengecekan menyeluruh terhadap kondisi alat-alat.

"Beberapa alat ada yang kemasukan air. Kalau dilanjut kita harus menghadapi resiko listriknya," kata Jimmy dari Audio Focus yang menangani sound system.

Hingga pada 17.30, panitia dikumpulkan di tengah venue. Sheniz sang ketua mengumumkan bahwa Sky Avenue 2016 resmi ditutup lebih awal.

"Selama dua jam tadi, kami juga sudah berdiskusi dengan pihak vendor, band, dan tenant. Kami sepakat untuk menutup pesi lebih awal. Vendor nggak berani melanjutkan, karena beberapa alat sudah kemasukan air," kata Sheniz kepada HAI.

Sheniz Dewanto, ketua Sky Avenue 2016, berbicara di depan seluruh panitia, mengumumkan bahwa acara resmi ditutup lebih awal.
Kerennya, walau terlihat beberapa panitia yang menangis karena pensinya nggak bisa lanjut, Sheniz tetap optimis dan menolak kehilangan semangat.

"Untuk semua, terima kasih atas dukungannya. Saya nggak pengin kitalost hope.Sky Avenue tahun depan pasti lebih baik. Insha Allah," tegas Sheniz. Setelah pengumuman resmi itu pun, ribuan pengunjung mulai meninggalkan Lapangan Aldiron Pancoran, Jakarta Selatan, venue acara.

Sky Avenue 2016 digadang-gadang sebagai pensi yang akbar di Jakarta tahun ini. Selain menampilkan bintang tamu yang wah, kayak Sheila on 7, Kahitna, Tulus, dan Bara Suara, dari tahun ke tahun pensi bikinan SMA Labschool Kebayoran ini emang selalu menyuguhkan konsep acara yang keren. Nggak heran deh kalau udah tiketnya yang dibandrol dengan kisaran harga Rp 65-75 ribu terjual habis sejumlah12.000 tiket.

Stay strong and keep your spirits on, Sky Ave!

Area bazar Sky Avenue 2016
kondisi lapangan yang becek membuat beberapa pengunjung mesti rela berjalan tanpa alas kaki.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya