Setelah Jadi “Psikopat”, Sekarang Jared Leto Jadi Seniman Andy Warhol

Rabu, 21 September 2016 | 13:00
Hai Online

Mirip nggak?

Baru-baru ini, HAI menangkap kabar baru tentang Jared Leto. Yap! Cowok yang baru aja memerankan Joker dalam film Suicide Squad ini telah mengonfirmasi keterlibatannya sebagai pemeran Andy Warhol, dalam film berjudul Warhol. Selain jadi pemain, Jared Leto juga akan menjadi produser dari film biopik tentang seniman yang ikonik di abad ke-21 tersebut.

Well, selain dijuluki sebagai sang pionir pop art, Andy Warhol juga cukup dikenal pada era 1960-an lantaran mengkritik gaya hidup selebriti dan konsumerisme Amerika. Dia juga terang-terangan mengaku sebagai gay di saat homoseksualitas belum bisa diterima.

Dilansir dari Entertainment Weekly, Leto bakal menjadi produser Warhol bersama dengan Michael De Luca. Tahta kepenulisan naskah akan dipegang oleh penulis naskah Terence Winter, yang juga menulis naskah The Wolf of Wall Street. Naskah tersebut bakal didasarkan pada isi buku Victor Bockris berjudul Warhol: The Biography.

Kalo dipikir-pikir, kisah hidup Andy Warhol ini emang cukup menarik buat diangkat menjadi sebuah karya biopik. Tapi, ini bukan pertama kalinya potret Andy Warhol diangkat ke layar lebar. Bahkan sebelumnya, udah cukup banyak aktor yang sempat memerankan Warhol, mulai dari Guy Pearce di Factory Girl, David Bowie di Basquiat, Crispin Glover di The Doors, dan Bill Hader di Men in Black 3.

Warhol diketahui pernah menyoroti selebriti kayak Elvis Presley dan Marilyn Monroe. Setelah mempopulerkan pop art, studionya bernama “The Factory” sontak menjadi spot terhangat di skena budaya New York tahun 1960-an. Ia juga pernah hampir dibunuh di tahun 1968. Warhol meninggal di usia 58 tahun, pada 1987.

Baca Juga

3 Peran Jared Leto yang Mengejutkan Dunia

3 Bentuk Totalitas Jared Leto untuk Jadi Joker di Suicide Squad

3 Fakta Penampilan Pertama Jared Leto Sebagai Joker di Suicide Squad

Tag :

Editor : Hai Online

Sumber : http://www.ew.com

Baca Lainnya