Berbagi Cerita Pee Wee Gaskins Rilis Website Resmi Mereka

Senin, 12 September 2016 | 06:00
Hai Online

Aldy PWG Kumis Bawakan Pendulum Water Colour Drum Cover

Band yang digawangi oleh Dochi (bass, vokal), SanSan (vokal, gitar), Eye (gitar), Omo (kibor, synth, vokal) dan Aldy Kumis (drum) ini akhirnya merilis website resmi mereka sendiri, www.inheritpoppunk.com sejak 2012 silam. Nggak sekedar merilis website saja, dibalik itu ada beberapa maksud yang ingin disampaikan oleh Dochi cs untuk mempermudah interaksi mereka dengan pendengar serta orang lain yang ingin berkenalan dengan PWG.

"Awalnya sih pas gue kedatengan media Jepang yang mau ngeliput PWG. Pas main ke basecamp dia cerita kalo orang Jepang suka dengan sesuatu yang praktis kalo mau cari tau tentang sesuatu termasuk band. Yang nggak harus ke Facebook, Twitter atau ke YouTube. Dari situ kenapa nggak kalo gue bikin sesuatu yang menampung itu semua. Akhirnya muncullah website ini. Nama inheritpoppunk gue ambil untuk menghindarkan dari kata kunci Donald "Pee Wee" Gaskins si pembunuh. Sekalian juga untuk melestarikan musik pop punk yang dimainkan sama PWG," papar Dochi kepada Hai Online.

Demi mendekatkan diri kepada mereka yang ingin tahu tentang PWG, semua yang ada di dalamnya langsung ditangani oleh Dochi cs.

"Semua HTML dan artwork gue yang bikin. Semuanya juga terkoneksi dengan Google Analytics yang nanti memaparkan statistik dan detail dari siapa, darimana aja yang mengunjungi website ini," tambahnya lagi.

Penasaran? Yuk, langsung sambangi websitenya. Oh, iya, jangan lupa buat ikutan keseruan HAI sama Pee Wee Gaskins, ya. Jadi gini, HAI dan SAE Institute punya proyek bareng nih. Namanya, Pee Wee Gaskins “Berbagi Cerita” Music Clip (Story) Challenge.

Dalam proyek ini, HAI tantang lo bikin konsep cerita untuk video klip terbaru Pee Wee Gaskins, “Berbagi Cerita.”

Caranya:

1. Simak video lirik Pee Wee Gaskins “Berbagi Cerita”.

2. Ceritain apa aja yang lo tangkep dari lirik tersebut (makna, imajinasi, kegalauan, kebaperan, apa saja), dan tuangin pemikiran lo ke dalam tulisan, maksimal 200 kata.

3. Sampaikan cerita yang pengen lo wujudkan ke dalam video klip “Berbagi Cerita” maksimal 500 kata.

4. Ceritain siapa diri lo, apa kelebihan lo, dan apa yang mendukung konsep cerita lo agar terpilih, maksimal 200 kata.

5. Kumpulin referensi gambar atau video yang mewakili imajinasi lo dalam cerita.

6. Kirimkan biodata lengkap (nama, tempat tanggal lahir, alamat, no HP yang mudah dihubungi, riwayat pendidikan, hobi, pengalaman)

7. Kirim semua data tadi ke email ceritapwg@gmail.com

8. Batas pengumpulan cerita tanggal 25 September 2016 pukul 23.59 WIB

Hadiah:

Pemenang 1 Rp 5.000.000 + ceritadirealisasikan menjadi video PWG

Pemenang 2 Rp 3.000.000

Pemenang 3 Rp 1.500.000

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya