Lagi Jam Kosong di Kelas Enaknya Main Game Ini

Jumat, 09 September 2016 | 12:30
Hai Online

Lagi Jam Kosong Di Kelas Enaknya Main Game Ini

Sering nggak, sih, kita dapet jam kosong di sekolah? Saat-saat guru meninggalkan kelas karena ada urusan yang lebih penting tanpa meninggalkan tugas, itulah yang dinamakan jam kosong. Sebagai pelajar SMA, tidak dapat dipungkiri betapa bersyukurnya kita ketika ada keajaiban yang satu ini. kita bisa bebas melenggok ke sana-ke mari tanpa ada guru yang mengawasi. Mainan gadget, sampai tidur untuk mengganti kurangnya tidur semalam.

Tapi pernah nggak, sih, kita mencapa titik bosan pada jam kosong? Tidak tugas yang bisa dikerjakan dan kita sendiri sudah bosan chattingan dan tidur di kelas? Ini, nih. Ada satu solusi bagi kalain yang mengalami masalah seperti ini.

Solusinya adalah... Keep Talking and Nobody Eksplodes. Keep Talking and Nobody Eksplodes adalah sebuah game yang asik untuk dimainkan bersama teman. Game ini memang dibuat untuk dimainkan bersama karena jika tidak maka semua meledak! Oke, jadi, dalam game yang satu ini, kita bersama dengan teman kita diminta untuk menjinakkan bom. Kita harus bisa bekerjasama dengan partner kita agar bom tidak meledak dalam waktu yang telah ditentukan.

Cara permainannya sebenarnya cukup mudah dan simpel. Ada teman bertugas untuk mengoprasikan laptop, lalu ada satu teman lain yang harus memandu si pemegang laptop dengan membaca panduan yang ada. Pemandu tidak boleh melihat bom yang ada pada laptop. Pemandu dan pemegang laptop hanya boleh saling berbicara memberi petunjuk atau memberi tahu ciri bom. Yang menantang di permainan ini adalah pemecahan kode yang ada pada bom. Keberhasilan menjinakkan bom hanya bisa terjadi bila benar-benar bisa berkoordinasi.

Game semacam ini selain menghibur dan seru dalam memecahkan teka-teki, game ini juga melatih kerjasama, ketenangan dan pemikiran yang cepat, juga bisa mempererat pertemanan. Jadi bukan pilihan yang salah bila memilih game ini sebagai game pengisi jam kosong di sekolah. (T-HSC#7)

Oleh: Elizabeth Sheila - SMA Stella Duce 1 Yogyakarta I Ditulis sebagai bagian dari program 7 Hari Bercerita yang diikuti oleh HAI School Crew, komunitas wartawan pelajar HAI

Editor : Hai Online