Dari Apple Pie Sampai Marshmallow, Ini 13 Android yang Namanya Begitu Lezat untuk Dilupakan!

Kamis, 08 September 2016 | 02:30
Hai Online

Android Marshmallow

Smartphone di era ini jelas jadi kebutuhan wajib kalian dong pastinya?

Buat kalian yang belum tau nih, Google mengakui sisi Android di bulan Agustus 2005. OS Android ini dibangun dengan basis platform Linux yang bersifat open source, sama seperti dengan Linux, Android juga punya sifat open source nih.

Dengan nama besar Google dan konsep opensource pada OS android, nggak membutuhkan waktu lama buat Android untuk bersaing dan menyisihkanMobile OS lainnya sekelas Symbian, Windows mobile, Blackberry dan iOS.

Jadi, buat kalian pengguna adroid, penasaran nggak sih nama makanan manis apa aja yang masuk di list nama unik tiap versi android? Here we go!

Apple Pie dan Banana Bread

Jadi generasi pertama dari Android, dua nama ini pernah dirilis pada tahun 2007-an, android versi ini termasuk pre-commercial release yang menjadi awal dimana penamaan versi android memakan trade makanan manis. Searah dengan brand apple yang memakai nama kucing besar sebagai cap versi iOS mereka, nama-nama versi android ini justeru lebih mudah diingat.

Cupcake

Kue mangkok yang biasanya divariasikan dengan berbagai rasa seperti vanilla, coklat atau blueberry ini jadi pilihan nama versi selanjutnya. Fitur dalam versi ini yakni merekam dan menonton video dalam kamera, fitur youtube dan picasa.

Donut

Jenis kue berbentuk bulat dan bolong di tengahnya dengan bagian atas yang dilapisi dengan coklat, keju, kacang atau meises ini menjelaskan pembaruan sistem peningkatan fitur berupa kamera, camcorder dan galeri yang terintegrasi pada versi ini.

Éclair

Kue kering berisi whipped cream atau saus vla dan bagian atasnya diberi lapisan coklat ini memiliki penggambaran dalam fitur Bluetooth, flash dan digital zoom pada kamera, peningkatan Google Maps.

Codename Froyo

Yang satu ini merupakan makan penutup yang nama merk sebuah produk yang terbuat dariyoghurt. Froyo singkatan dari Frozen yoghurt. Froyo adalah yoghurtyang telah mengalami proses pendinginan, sehingga secara terlihat sama seperti es krim yang menekankan perubahan dukungan Adobe Flash 10.1, kecepatan dan kinerja aplikasi, V8 javascript, SD card dan Wifi.

GingerBread

Merupakan kue kering rasa jahe yang di Amerika kue dibuat saat perayaan libur akhir tahun dan biasanya bentuknya menyerupai boneka manusia. Dalam sistem Android, GingerBread dirancang untuk memaksimalkan aplikasi dan gaming.

HoneyComb

Adalah sereal yang terbuat dari madu dan umumnya dibentuk sesuai dengan bentuk madu asli. Pada Android versi 3.0, HoneyComb dirancang khusus untuk tablet.

Ice cream sandwich

Makanan penutup satu ini adalah biskuit coklat yang berisi ice cream di tengah tengahnya. Dengan API lever 14 dan 4.0.3–4.0.4 API level 15

Jelly Bean

Ini salah satu yang namanya melejit, padahal dia adalah permen jelly yang menyerupai bentuk kacang sehingga disebut Bean. Penambahan fitur baru dalam Android diantaranya peningkatan input keyboard, fitur searh, dan Google Now.

KitKat

Ups, nama merek makanan nih! Tapi tenang, izinnya udah dapet dari Nestle dan Hershey kok, merk sebuah cokelat yang dikeluarkan Nestle ini jadi salah satu nama manis dari versi android ini. Dengan API level 19, Ide menggunakan nama KitKat tercetus secara tak terduga.

Cokelat KitKat yang kerap tersedia di dapur kantor dan menjadi camilan saat coding pun kemudian menjadi nama generasi penerus Android.

Lolipop

Android versi ini memiliki desain tampilan yang konsisten saat digunakan pada semua perangkat, sehingga tetap membuat nyaman penggunanya saat beralih dari satu layar perangkat ke perangkat lainnya.

Marshmallow

Terakhir, Google akhirnya resmi menamai versi android teranyarnya dengan nama Marshmallow dan menggunakanAPI level 23 pada versi preview, dan belum ada release versionnya. Dikabarkan versi ini baru akan rilis untuk konsumen umum sekitar bulan okbober tahun ini.

Gimana? Yang mana versi android yang paling menarik buat kamu? Atau yang bikin kamu makin laper? So, jangan laper dan pengen makan androidmu cuma karena nama manis ini ya! (T-HSC#4)

Laporan:Alice Amaratya(SMAN 9 Surabaya)

Artikel ini ditulis sebagai bagian dari program 7 Hari Bercerita yang diikuti oleh HAI School Crew, komunitas wartawan pelajar HAI.

Editor : Hai Online

Baca Lainnya