Keuntungan yang Dirasain Kalo Kamu Bangun Pagi

Rabu, 07 September 2016 | 05:30
Hai Online

Daftar Lagu Yang Dijamin Bisa Bikin Kamu Bangun Pagi

Baru bangun dan liat jam udah menunjukkan pukul 06.45, langsung buru-buru mandi dan beres-beres. Berangkat ke sekolah dengan penuh harap dan cemas. Sampe di sekolah gerbang udah ditutup. Pulang kerumah dengan badan lesu. Pernah ngerasain kaya gitu?

Iya, kesiangan udah jadi hal yang di maklumi di kalangan pelajar, atau mungkin mayoritas masayarakat Indonesia sering banget kesiangan atau ngaret sih. Nah, salah satu solusi agar kita enggak kesiangan atau telat adalah, berangkat lebih awal.

Buat yang belum terbiasa pasti rasanya berat banget. Tapi, dijamin deh bakal bermanfaat banget kalo lo emang mau tepat waktu kesekolah atau kantor. Buat yang belum terbiasa berangkat lebih awal. Nih, Hai kasih tau apa aja keuntungan yang bakal kita dapetin.

Lebih sehat dan fresh.

Kalo berangkat lebih awal kan pasti masih jarang banget kendaraan bermotor yang berlalu-lalang dijalanan, yang artinya udara masih fresh sob! Kita butuh banget ini asupan oksigen segar yang bikin otak dan pikiran kita siap buat menghadapi pelajaran di sekolah.

Lebih menikmati perjalanan

Seringkali kalo kesiangan, perasaan dijalanan tuh kaya deg deg ser gitu, yang mengakibatkan kita jadi kurang hati-hati. Mungkin ini juga sih faktor meningkatnya kecelakaan lalu lintas di Indonesia, kesiangan. Nah, kalo lo berangkat lebih awal engga mungkin deh ada perasaan cemas bakal di hukum guru. Di jalanan lo bakal rileks, menghirup udara pagi nan segar. Kecuali kalo di perjalanan lo lewat TPS Bantar Gebang yak, beda cerita itu mah.

Bisa ngerjain tugas

Kadang kita sering lupa sama tugas apa yang bakal dikumpulin. Tapi, kalo berangkat lebih awal kita masih punya waktu luang buat ngerjain. Lagian engga sedikit juga kan para siswa yang harusnya mengerjakan Pekerjaan Rumah, malah diganti jadi Pekerjaan Sekolah? Mau tidur juga boleh asal engga sampe jam pulang aja.

Disiplin waktu

Ini dia yang paling penting. Di zaman yang serba moderen ini, kita dituntut buat jadi individu yang lebih menghargai waktu, yang dapat me-manage kehidupan kita dengan baik. Karena percuma, punya ilmu sebesar gajah, tapi attitude-nya sebesar telur semut, sia-sia. Dengan berangkat lebih awal kita bakalan jadi salah satu langkah kita buat jadi orang sukses. Karena orang sukses itu selalu menghargai waktu. (T-HSC#4)

OlehBintang Putra – SMA 86 Jakarta |Artikel ini ditulis sebagai bagian dari program 7 Hari Bercerita yang diikuti oleh HAI School Crew, komunitas wartawan pelajar HAI

Editor : Hai Online

Baca Lainnya