Keren! Reyhan Syafiano Wujudkan Mimpi Jadi Pemain Sepakbola

Sabtu, 03 September 2016 | 11:00
Hai Online

Keren! Reyhan Syafiano Wujudkan Mimpi Jadi Pesepak Bola

Buat sebagian dari kita, bermain bola itu cuma sekedar untuk main. Tapi Reyhan Syafiano, temen kita dari SMA Negeri 86 Jakarta, berhasil mewujudkan mimpi dari sekian juta anak Indonesia berbekal hobi kesayangannya, bermain bola!

Kali ini HAI berkesempatan buat wawancara doi yang menyumbangkan gol di Partai Final gothia cup kemarin. Penasaran? Yuk, langsung kita simak!

Emang tertarik sama sepakbola, atau cuma karena ikut-ikutan aja?

“Gue tuh dari kecil kalo diajak beli mainan sama ayah pasti milihnya tuh beli bola, gamau yang lain. Jadi dari SD gue udah main futsal di sekolah, pas kelas 6, gue ada tanding bola di Kalibata. Nah, tiba-tiba, setelah selesai tanding ada orang yang nawarin buat masuk asiop. Gue langsung konsultasi ke orangtua. Awalnya nggak dibolehin main bola lagi, karena latihannya itu jauh, nggak ada yang bisa nemenin. Tapi, gue tetep mau latihan, solusinya gue dianter jemput sodara. Makin lama, orangtu gue akhirnya ngebolehin buat latihan, mereka ngedukung gue. Alhamdulillah, sampe kemarin bisa ngibarin bendera merah putih di Eropa, itulah pembuktian gue ke mereka.”

Pernah nggak ada yang ngeremehin lo?

“Waktu di tim asiop sih, kayanya engga ada, gue juga gapernah mikirin apa yang mau orang kata. Gue tetep sama tujuan gue. Nah, kalo waktu di Swedia ada, pas sampe di Vallhamra, sekolah di Swedia. Waktu itu banyak dari berbagai negara kalo gasalah itu ada Jerman, Swedia, sama apalagi ya lupa, pokoknya ada 4 negara. Mereka semua itu ngomong gini ke kita “Kalian ngapain di sini? Emangnya Indonesia bisa main bola? Yakin kalian bisa juara di Gothia Cup?” pake bahasa inggris tentu-nya. Terus di jawab sama Coach Yahya, pelatih gue. “Oke, kita lihat saja nanti.” Dan kita buktikan kita-lah Juaranya!”

Gimana sih perasaanya waktu lagu Indonesia Raya diputar di Gamla Ullevi?

“Nangis, merinding, bangga, seneng, terharu banget, engga pernah nyangka bisa sampe di Final di ajang Piala Dunia u-15, semuanya kerasa pokoknya.”

Editor : Hai Online