Pemenang X Factor Belanda Tampil di Opening Bazkom 2016 SMAN 68 Jakarta

Sabtu, 03 September 2016 | 01:00
Rizki Ramadan

pemenang x factor belanda tampil di bazkom 2016

Acara opening yang diadakan hari Jumat kemarin (26/8) sukses membawa banyak massa loh. Nggak tanggung-tanggung tahun ini panitia mendatangkan band asal Belanda, B-Brave. Di Negara kincir angin band ini cukup terkenal, walaupun namanya masih agak asing di telinga masyarakat Indonesia. Pasalnya band dengan single One Night Stand ini merupakan pemenang ketiga di acara music bergengsi di Belanda yaitu X-Factor. Membuka acara BAZKOM X tahun ini, mereka kemarin asik banget membawakan lagu-lagu mainstream yang sukses bikin pengunjung acara BAZKOM joget-joget. Salah satunya yaitu Uptown Funk dari Bruno Mars yang nadanya upbeat, ga tahan kalau ga joget!

Nggak cuma sampai di situ aja keseruan dari opening BAZKOM X tahun ini. Barisan De Ville­– begitu sebutannya bagi representasi untuk peserta kompetisi BAZKOM– tampil dengan pakaian modis nan unik yang cukup merepresentasikan acara BAZKOM itu sendiri yang bertema psikedelik. Tahun ini design baju didominasi dengan motif bunga-bunga dan pakaian berwarna putih yang sangat kental dengan vibe hippie-hippie gitu deh. Bahkan beberapa De Ville diajak foto bareng loh sama peserta yang mereka representasikan. Nggak ada jaim jaimnya kok, malah mereka asik menikmati acara pembukaan ini.

Bazkom 2016
Namun tiba-tiba ada kejutan yang bikin kaget pengunjung karena ada yang lompat turun dari lantai 5 sekolah loh. Tenang aja, mereka yang lompat ini bukan pelompat sembarangan. Aktifitas yang namanya rapelling ini dilakukan sama anak-anak ekskul ELPALA– pencinta alamnya SMAN 68 Jakarta– dengan tujuan membuka banner sekaligus acara BAZKOM ini sendiri. Mereka terlihat gagah dan cekatan untuk melompat dari satu lantai ke lantai lainnya sambil membuka banner itu sendiri.

Nah! Menuju penghujung acara, penonton lagi-lagi dibuat kagum nih sama hasil kerja keras panitia. Karena gacuma jago nyusun acara aja, para panitia ternyata jago ngedance juga! Mereka tiba-tiba berkumpul di tengah lapangan dan seirama dengan musik mereka melakukan flashmob. Tarian mereka tampak kompak dan rapih walaupun banyak banget orang yang terlibat dalam flashmob itu. Keliatannya seru banget deh.

Semoga acara kedepannya bisa berjalan dengan lancar. Gasabar menuju kejutan-kejutan manis dari panitia yang selalu bisa bikin penonton tersenyum puas!

oleh:

Fatiha Rahma - SMAN 68 Jakarta

Ditulis sebagai bagian dari program 7 Hari Bercerita bersama HAI School Crew

Editor : Hai Online

Baca Lainnya