Tawuran Pelajar SMK Pecah di Taman Potret, Satu Orang Tewas

Selasa, 23 Agustus 2016 | 04:15
Hai Online

ilustrasi tawuran pelajar bawa gergaji

Tawuran antar pelajar SMKN 4 Tangerang dengan SMK PGRI 2 pecah di jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Babakan, Kota Tangerang pada Sabtu (20/8) lalu. Penyerangan yang berlangsung di depan Taman Potret itu menewaskan satu orang korban berinisial FR (16 tahun).

Menurut informasi, korban adalah siswa kelas 10 jurusan Teknik Mesin di SMKN 4 Tangerang dan merupakan warga Kampung Doyong, RT 004/001 Nomor 65, Kelurahan Pasir Jaya, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang.

"Korban ikut tawuran lalu terkena tusukan senjata tajam yang menyebabkan lehernya robek. Korban sempat dilarikan ke RSUD Kota Tangerang oleh temannya menggunakan sepeda motor, tapi nyawanya tidak tertolong," kata Kapolres Metro Tangerang Kombes Pol Irman Sugema, dikutip dari KoranSindo, Selasa (23/8) hari ini.

Menurut Kapolres, pihaknya sudah meminta keterangan dari teman-teman korban dan telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Dua hari setelahnya, Polisi mendapatkan 6 orang saksi dan merilis temuan bahwa mereka menemukan sejumlah alat tajam diantaranya gergaji dan golok di lokasi tawuran tersebut.

Untuk mengantisipasi kejadian serupa, Irman Sugema juga mengatakan, pihaknya sudah berkordinasi dengan pihak sekolah dan Dinas Pendidikan Kota Tangerang agar kasus tawuran di Taman Potret ditindaklanjuti dengan hukuman tegas.

"Kami sudah melakukan rapat, dan ada lima sekolah yang berpotensi konflik kami undang. Selain itu, dinas pendidikan juga ikut hadir untuk mencari solusi agar tawuran bisa dihentikan dan tidak lagi menjadi budaya," katanya.

Editor : Hai Online

Baca Lainnya