Dicoret dari Paskibraka Nasional, Begini Kronologi Gloria Hamel Ketahuan Punya Paspor Perancis

Selasa, 16 Agustus 2016 | 04:15
Hai Online

Kasus pencoretan ini hukuman atau latihan buat Gloria?

Buat yang masih kesal dengan kasus Gloria Natapradja Hamel yang gagal dikukuhkan Presiden Jokowi sebagai perwakilan Paskibraka Nasional asal Jawa Barat lantaran ketahuan punya paspor Perancis, tenang dulu! Kalian cuma harus tahu kronologi yang sebenarnya kenapa jelang beberapa hari pengibaran di Istana Kepresidenan, justeru status kewarganegaraan Gloria baru dipermasalahkan?

Melalui staf khusus Menpora Bidang Kepemudaan, Zainul Munasichin lewat akun Twitter-nya @zainul_munas memberitahukan bagaimana kronologi Gloria dieliminasi dari Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional.

Menurut Zainal, Gloria adalah siswa terbaik dari sekolah swasta, SMA Dian Didaktika di Depok, Jawa Barat yang mampu menikuti tahap seleksi paskibraka hingga tahap akhir.

Dalam prosesnya, Gloria melakukan seleksi dari tingkat Dinas Pemuda da Olahraga (Dispora) Jawa Barat hingga Kemenpora di Pusat.

Seluruh berkas yang dilampirkannya pun menyatakan bahwa cewek 16 tahun ini adalah Warga Negara Indonesia .

Hanya saja jelang pengukuhan masalah paspor baru diketahui ketika Gloria bersama dengan tim Paskibraka Nasional akan melakukan kunjungan ke Malaysia.

Editor : Hai Online

Baca Lainnya