Rich Chigga Bikin Cewek-cewek Histeris di WTF 2016

Minggu, 14 Agustus 2016 | 08:15
Alvin Bahar

Rich Chigga

Sabtu sore, (13/8), langit di atas Parkir Timur Senayan mulai gelap dan beberapa cewek cantik dan wangi terlihat terburu-buru setengah berlari, menuju area This Is Bananas Stage We The Fest (WTF) 2016, dan waktu menunjukan pukul 17.00 WIB.

Lima menit kemudian, seorang bocah usia 16 tahun dengan t-shirt dan celana putih naik ke atas panggung, dibanding remaja yang seumuran dengannya, tubuhnya relatif kecil. Tapi, dibalik tubuh kecil itu, ada aura yang besar karena ratusan orang, dan kebanyakan cewek histeris meneriakan namanya ketika ia akan naik panggung.

Yap, dialah Brian Imanuel a.k.a. Rich Chigga, sebuah fenomena baru di era digital sekarang. Bermodal sebuah single berjudul Dat $tick, namanya langsung meroket dan dikenal di berbagai penjuru dunia. Penyebabnya? Tingkah ajaibnya dalam video klip tersebut, dan tentu aja kualitas vokalnya yang banyak dibilang nggak kalah dengan rapper-rapper dari negeri Paman Sam sana.

Lalu, bagaimana aksi panggung dia di WTF 2016?

A video posted by alvin bahar (@alvxb) on

Ketika beat mulai berdetak seiring alunan DJ dan seorang MC yang membantu aksi Rich Chigga sore itu, penonton kembali histeris. Beberapa lagunya seperti Living The Dream hingga yang paling anyar Who That Be belum bisa melewati pecahnya ketika Dat $tick dibawakan.

Untuk seorang rapper yang baru memulai kariernya, Rich Chigga sepertinya belum terbiasa tampil di atas panggung besar dan setlist yang rapat, staminanya seperti terkuras deras, dan beberapa kali dia terlihat harus mengambil napas di tengah lagu.

Tapi, untuk seorang entertainer, dia telah tampil dengan sangat baik, dan mampu membius penunjung WTF di hari itu.

"Sepertinya udah saatnya gue ganti baju, ngerti maksud gue kan?" ujar Rich Chigga, yang disambut histeris penonton.

Ketika ia mengganti kostum putihnya dengan baju berwarna kuning cerah di atas panggung, cewek-cewek pun histeris.

"Gue penasaran aja sih, bakal seperti apa kalo dia tampil live di event kaya WTF ini," ujar Fya, cewek asal BSD, yang datang ke WTF untuk menyaksikan Rich Chigga.

Start yang nggak buruk untuk seorang rapper 16 tahun, tapi butuh pembuktian lebih kalo Rich Chigga ingin dikenal sebagai seorang rapper dibanding remaja kocak yang eksis di internet.

Editor : Alvin Bahar