SPOILER ALERT: Ini Penjelasan Ending Suicide Squad dari David Ayer!

Rabu, 10 Agustus 2016 | 04:15
Alvin Bahar

Suicide Squad

Walau sukses di box office, menurut para kritikus cerita film ini kurang bagus. Tapi meski mendapat reaksi beragam, film Suicide Squad sudah diberi lampu hijau oleh DC untuk dibuat sekuelnya. David Ayer selaku sutradara merespon para kritikus dengan menjelaskan ending yang ada di Suicide Squad serta apa hubungannya dengan sekuel nanti.

Buat kalian yang belum nonton Suicide Squad dan nggak mau kena spoiler, HAI sarankan jangan baca lanjutannya ya. HAI udah peringatkan lho....

New Suicide Squad vs Quinn & Joker?

Film Suicide Squad karya Ayer ini diakhiri dengan adegan para anggota Task Force X yang kembali ke sel penjaranya. Saat Harley Quinn tengah menikmati kopi dari mesin espressonya, tiba-tiba ada sekumupulan pasukan berseragam SWAT yang menyerbu penjara Belle Reve tersebut.

Usut punya usut, biang dari aksi ini adalah Joker yang masih hidup! Dilansir melalui collider.com, ending ini ternyata diambil pada pekan pertama dari proses shooting yang ada.

"Walaupun Amanda Waller punya kendali atas anggotanya (Suicide Squad) pada akhirnya mereka tetap saja supervillains dan mereka akan melakukan apa yang dilakukan oleh para supervillains," ujar Ayer.

Ayer menambahkan, "Ending yang perlihatkan hubungan Joker dan Harley ini sepertinya pas dengan film yang ada, (ending) ini membuka banyak pintu peluang nantinya."

Pintu peluang ini pun bisa jadi ide dasar untuk melanjutkan sekuel dari Suicide Squad. Menurut Steve Weintraub dari Collider yang mewancarai Ayer, "pintu" tersebut bisa jadi cerita anggota Suicide Squad yang ditugaskan untuk memburu Joker dan Harley. Hmmm...

Skenario ini sendiri sempat "ada teaser-nya" dalam film, tepatnya pada adegan Deadshot yang diminta menembak Harley Quinn.

Saat Ayer dikonfirmasi lagi mengenai bagaimana kelanjutan sekuel Suicide Squad, cowok yang pernah menyutradarai film Fury ini nampaknya malu-malu dan enggan ngebocorin. Yah.

Well, bagaimanapun kelanjutannya semoga film kedua Deadshot dan kawan-kawan lebih baik dari segi kualitas ceritanya ya, guys. Anyway, mau tau para penjahat baru yang mungkin muncul di sekuel Suicide Squad? Cek ini deh.

source: Collider/Tribunnews

Editor : Alvin Bahar