8 Hal Sederhana yang Bakal Bikin Hari Kamu Lebih Baik

Rabu, 27 Juli 2016 | 06:00
Alvin Bahar

Ilustrasi

Selepas bangun tidur, kamu pasti berharap bahwa hari yang dijalani akan baik-baik saja atau bahkan jauh lebih baik dari hari kemarin. Untuk tetap menjaga optimisme tersebut, berikut adalah delapan hal yang akan membuat hari kamu lebih baik menurut Psychology Today!

1. Hirup udara segar

Jangan pernah meremehkan hal ini, berada di alam terbuka yang hijau dan udara yang segar dapat menurunkan tingkat stress, membuat kamu jadi lebih kreatif, dan meningkatkan kemampuan memori. Nggak perlu jauh-jauh, cukup pergi ke taman terdekat atau kebun di pekarangan rumah saja untuk menenangkan pikiran.

2. Berolahraga

Kita semua pasti sudah tahu pentingnya berolahraga. Peneliti dari Harvard University mengatakan seseorang akan lebih sehat, pintar, dan nggak mudah stress karena rutin berolahraga.

3. Luangkan waktu untuk keluarga dan teman-teman

Meluangkan waktu bersama orang-orang terdekat, akan menimbulkan rasa bahagia dan nggak kesepian. Merasa kesepian salah satunya akan menyebabkan gangguan sulit tidur (insomnia) menurut American Academy of Sleeping Medicine.

4. Bersyukur

Hal ini merupakan hal yang paling sering kita lupakan. Bersyukur nggak hanya sebuah ungkapan, dengan menjalani kehidupan kita sebaik mungkin dan berhenti membandingkannya dengan kehidupan yang dimiliki orang lain juga merupakan bentuk dari sebuah syukur. Coba catet kegiatan yang belum dan sudah kamu lakukan tiap harinya, dan jangan lupa untuk selalu bersyukur apapun hasilnya.

5. Tidur yang cukup

Sering merasa lelah sepanjang hari? Mungkin kamu mengalami kesulitan untuk tidur atau waktu tidur yang nggak proporsional. Kurang tidur dapat membuat produktivitas kamu menurun. Maka dari itu, kalo waktu tidur kamu pada malam hari dirasa kurang, sempatkan deh tidur siang. Tidur siang dapat menyegarkan kembali pikiran dan semangat kamu.

Editor : Alvin Bahar