Cara Memilih Smartphone Terbaik untuk Main Pokemon Go

Selasa, 19 Juli 2016 | 02:30
Alvin Bahar

Smartphone salah satu pemain Pokemon Go

Tepat 20 tahun lalu Nintendo memasarkan game Pokemon ke tangan bocah-bocah tahun 90-an lewat Game Boy. Hari ini, permainan itu datang lagi dan menantang kita untuk menaklukan monster-monster Pokemon dengan bantuan smartphone! Pokemon Go memang seru abis. Tapi, permainan tersebut membutuhkan kekuatan dan kesiagaan smartphone agar tahan dibawa menangkap monster Pokemon seharian. Nah, apa saja sekiranya yang membuat smartphone kamu menjadi pasangan terbaik untuk bermain Pokemon Go? Berikut ini lima tips memilihnya:

1. Baterai berkapasitas besar

Pokemon Go adalah game berbasis augmented reality serta membutuhkan fungsi kamera, internet, dan GPS untuk menjalankannya. Belum lagi, notifikasi penanda keberadaan Pokemon yang mungkin datang kapan saja ketika mereka ada di sekitar kamu.

Radar bisa saja berbunyi ketika kamu makan siang atau di jalan sepulang sekolah. Untuk itu, ada baiknya kamu membekali smartphone dengan baterai berkapasitas besar agar smartphone selalu siaga menaklukan dunia Pokemon.

Paling nggak smartphone kamu harus memiliki baterai berdaya 3.000 mAh sampai 3.600 mAh. Kapasitas sebesar itu tentunya membuat smartphone mampu bertahan sampai satu hari tanpa harus ribet mencari colokan atau disambungkan pada power bank.

Editor : Alvin Bahar