Ini Dia Smartphone Android Terimut di Dunia

Jumat, 22 April 2016 | 04:15
Alvin Bahar

Posh Mobile Micro X S240, smartphone Android terimut di dunia

Produsen Posh Mobile membuat smartphone Android seri Micro X S240 dengan layar hanya 2,4 inci. Smartphone ini diklaim sebagai Android terkecil alias terimut di dunia!

Kalau kamu bertanya-tanya sebesar apa smartphone dengan layar berukuran 2,4 inci ini, ya kira-kira ukurannya lebih kurang sama dengan kartu kredit atau debit. Karena ukurannya yang kecil, Micro X S240 nggak bisa dijejali dengan spesifikasi kelas atas. Smartphone ini mengusung spesifikasi yang tergolong low-end.

Di dalamnya, sebagaimana dirangkum dari BGR, Selasa (19/4), Micro X S240 hanya memiliki prosesor dual-core, RAM 512 MB, Penyimpanan internal 4 GB, kamera belakang 2 megapiksel, dan menjalankan Android 4.4 KitKat.

Baterai yang diusung diklaim oleh Posh Mobile mampu bertahan selama 180 jam waktu siaga dan 4 jam waktu bicara. Karena layar yang terbatas pula, maka shortcut aplikasi yang dipajang di layar juga terbatas. Hanya enam hingga sembilan shortcut yang bisa ditampilkan di layar.

Selain itu, kapasitas penyimpanan internal yang cukup kecil (4 GB) untuk ukuran smartphone saat ini juga membuat jumlah aplikasi yang terpasang di dalamnya jadi terbatas.

Posh Mobile menyediakan Micro X S240 dalam pilihan warna putih, hitam, merah muda, dan biru. Smartphone ini dijual dengan harga 90 dollar AS (sekitar Rp 1,2 juta) dan bisa dipesan di situs Posh Mobile.

source: Tribunnews.com

Editor : Alvin Bahar