Ini Dia Smartphone Metal Samsung dengan RAM 4GB Spesial untuk Kelas Menengah

Rabu, 20 April 2016 | 03:45
Alvin Bahar

Samsung Galaxy C5

Selain smartphone flagship, Samsung biasanya hanya menerapkan desain premium dengan material kaca dan logam (metal) untuk model kelas menengah-atas seperti seri Galaxy A. Nah, Samsung disinyalir bakal rilis smartphone berbahan metal untuk kelas menengah nih.

Pabrikan asal Korea Selatan itu disinyalir bakal melebarkan penggunaan material kaca dan logam tersebut. Nantinya, material tersebut dikatakan bakal turut mencakup smartphone papan tengah melalui keluarga Galaxy C yang akan segera meluncur.

Dirangkum KompasTekno dari SlashGear, Selasa (19/4), seri Galaxy C terdiri dari dua model smartphone mid-range bernama Galaxy C5 dan Galaxy C7. Keduanya disebut memiliki bodi tipis berbahan metal, mirip Galaxy A8.

Bocoran Geekbench yang baru-baru ini mengemuka turut mengungkap bahwa Galaxy C akan dibekali prosesor Qualcomm Snapdragon 617 berikut RAM sebesar 4 GB.

Kapasitas RAM tersebut agak di luar kebiasaan karena smartphone kelas menengah umumnya dibekali RAM 2 GB atau 3 GB.

Apabila informasi-informasi di atas benar, maka Galaxy C agaknya akan mengisi celah di antara Galaxy J dan Galaxy A. Samsung sendiri belakangan cenderung menamai masing-masing model smartphone besutannya dengan satu huruf dan satu angka.

Galaxy C kabarnya bakal diperkenalkan secara resmi di China, bulan depan. Belum diketahui berapa kisaran banderol harganya nanti.

Editor : Alvin Bahar