Shanghai Kayak Rumah Kedua Rio Haryanto

Kamis, 14 April 2016 | 13:45
Hai Online

Ini Target Debut Rio di F1 Australia

Setelah finish pertama kali pada Formula One (F1) 2016 di Bahrain dua pekan lalu, Rio Haryanto kembali akan bersaing pada GP Shanghai di Sirkuit Internasional Shanghai,Minggu (17/4) besok.

Dengan begtu, Rio berusaha konsisten dan memperbaiki langkahnya di ajang balapan jet darat yang diimpikannya tersebut."Ya, luar biasa bahwa saya sudah menyelesaikan jarak putaran lomba dan bisa meningkatkan konsistensi. Sepertinya setiap bagian dari performa saya terus meningkat setiap kali tes dan balapan," kata Rio, Kamis (14/4) di Jakarta.

Tidak lama lagi,Rio akan berangkat ke sirkuit yang ada di Tiongkok. Meski begitu, pebalap Manor Racing inimerasa nggak asing lagi denggan Sirkuit tersebut. Riomengakui betul kalau ia hafal sirkuit tersebut, tepatnya sejak turun pada Asian Formula Renault Challenge dan Formula BMW Pacific.

"Di sini menyenangkan dan menantang untuk balapan, jadi saya senang bisa kembali ke sini dan melihat rasanya membalap di sini dengan mobil F1!," ujar pebalap asal Solo tersebut percaya diri.

Belum lagi fakta bahwa Shanghai berada di benua yang sama dengan Indonesia, yaitu Asia bisa jadi akan membawa keuntungan bagi Rio. Hal itu pun diakuinya lantarannegara padat penduduk itu menyediakan banyak makanan Asia yang tentu pas di lidah Rio.

"Ya, ditambah, saya selalu kembali ke Indonesia setiap selesai balapan, jadi apa yang disebut tim sebagai jarak jauh, sebenarnya dekat buat saya, Dengan tidak adanya GP Indonesia (belum),balapan-balapan di Asia merupakan balapan kandang buat saya. Jadi, saya senang karena banyak balapan digelar di Asia," sambung Rio.

Setelah menempati posisi 17 pada seri F1 di Bahrain, Rio berharap akan dapat mengulangi sukses finish sekaligus mengakhiri lomba dengan posisi yang lebih baik. Kita doakan terus, dong! Amin!

Editor : Hai Online

Baca Lainnya