Rio Haryanto Gagal Finish, Manor Racing Minta Maaf

Minggu, 20 Maret 2016 | 06:30
Hai Online

Netizen Bandingkan Metromini Jakarta dengan Mobil Balap F1 Rio Haryanto?

Sayang sekali pebalap Indonesia, Rio Haryantotidak mampu melanjutkan balapan karenamengalami kerusakan mesin sesaat sebelum red flag dikibarkan. Kesalahan pada transmisi di mesin MRT05 mengharuskan Rio masuk pitsop danmengakhiri balapannya di posisi 19 pada lap 19 GP Australia di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Minggu (20/3).

Tim Rio, Manor Racing, mengkonfirmasi kerusakan itu lewat akun twitter."Berat mengatakan ini, Rio harus keluar dari balapan karena kerusakan mobil," tulis Manor Racing menyesal.

Manor juga meminta maaf atas kerusakan mobil yang tidak diingnkan timnya, tentu ini membuat pendukung kecewa. Meski demikian, Rio tetap mendapat apresiasi dari kerja eras di debutnya kali itu.

"Rio sangat luar biasa dalam debutnya, kami minta maaf karena kerusakan itu," lanjut Manor.

Sebelumnya,Rio Haryanto memulai start dari posisi buncit, 21. Pada awal balapan Rio menunjukkan kemampuannya dengan menyalip beberapa pebalap bahkan sempat berada di posisi ke-17. Meski sempat dibalap kembali rean setimnya Pascal Wahlbern, Rio di lap 19 hars keluar dari bapalannya.

Sementara itu, keempat pebalap yang berebut posisi di depan adalah Kimi Raikkonen, Esteban Guitierez, Fernando Alonso, dan Daniil Kvyat. Sayang, mobil Kimi pun mengalami kendala, bagian atapnya terbakar.

Editor : Hai Online

Baca Lainnya