Tiga Tips Untuk Terhindari Dari 'Galer'

Kamis, 10 Maret 2016 | 07:55
Salman Achmad

Pria yang sedang menggaruk kemaluanya

Kegelisahan para lelaki yang biasanya terjadi adalah ketika mengalami gatal diselangkangan, karena rasa gatal sangat mengganggu sehingga membuat kita tidak tahan dan mau tidak mau harus menggaruknya. Galer adalah istilah untuk para lelaki yang sedang gatal dibagian selangkanganya. Istilah tersebut telah mendunia bagi para lelaki dan tersebar menyeluruh ke sudut-sudut kota, hehe...

Namun, galer itu tidak baik loh guys. Dr Eddy Karta SpKK, Dokter spesialis kulit dan kelamin menganjurkan para lelaki untuk tidak galer apabila gatal. "Hindari garukan, karena garukan akan menyebabkan lecet di kulit selanjutnya mudah infeksi." Dokter yang bertugas RS Cipto Mangunkusumo tersebut memberikan 3 tips agar terhindar dari gatal diselangkangan, disimak ya para lelaki.

1. Jaga kebersihan dan kelembaban dengan mandi secara teratur.

Menjaga kebersihan apalagi disekitar selangkangan adalah sesuatu yang penting, biar kalian tidak selalu mengalami gatal selangkangan yang tidak mengenakkan, karena bagian tersebut mudah lembab. Ditambah kalian harus selalu bersih-bersih secara teratur dan jangan malas.

2. Penggantian celana dalam secara rutin

Penggantian celana dalam juga dianjurkan, karena daerah selangkangan mudah lembab seperti dikatakan di paragraf sebelumnya. Apalagi bagi para lelaki yang senang beraktivitas dan berkeringat seperti sehabis berolahraga, dan perlu ditambahkan bahwa pemakaian celana dalam yang ketat juga dilarang, ada baiknya menggunakan celana dalam yang longgar. Karena adanya cukup ruang untuk ventilasi membuat pertumbuhan jamur atau bakteri penyebab gatal akan terhambat sehingga tidak terlalu gatal.

3. Tidak menggunakan pelembut pakaian pada celana dalam

Kalian pasti akan bertanya-tanya soal tips yang satu ini, tentang apa yang salah dengan pengunaan pelembut pakaian pada celana dalam. Karena bisa jadi timbulnya gatal pada selangkangan karena alergi bahan kimia, itu menjadi salah satu penyebab timbulnya rasa gatal. Jadi hindari penggunaan pelembuat pakaian pada celana dalam.

Itulah 3 tips agar kalian terhindar dari rasa gatal yang membuat kalian untuk galer, bagi para laki-laki yang tetap mengalami gatal apabila sudah memenuhi 3 tips diatas, disarankan ke dokter. Siapa tau yang kalian alami bukan penyakit gatal biasa, Waduh !?

Editor : Hai Online