Ini Dia Koleksi Gitar Para Rockstar Milik Dewa Budjana

Senin, 15 Februari 2016 | 06:30
Alvin Bahar

Dewa Budjana dan gitaris Megadeth, Kiko Loreiro.

Gitar dan Dewa Budjana seperti sisi mata uang. Personel grup musik Gigi itu kembali melalang buana ke Amerika Serikat untuk berburu gitar.

Tentu saja Budjana memburu gitar milik gitaris papan atas Amerika Serikat yang akan menjadi koleksi museum ‘Gitarku’ miliknya di Ubud, Bali, yang rencananya dibuka pada 2016.

"Tujuan saya melanjutkan apa yang pernah saya buat, ya ada di museum itu juga. Itu saja sih intinya, biar ada kenangannya aja untuk generasi berikutnya," ujar Budjana kepada VOA Indonesia belum lama ini dan dilansir pada Minggu (14/2).

Gitaris Dewa Budjana dan pemain bass band Mr. Big, Billy Sheehan (Foto Dokumentasi Dewa Budjana)

Ia berujar, museum Gitarku nggak hanya akan menjadi rumah untuk gitar-gitar tersebut, tapi juga akan bercerita mengenai pertemuan langsung Budjana dengan sang pemiliknya.

"Itu jadi buat bukti. Nah, mungkin nanti berapa puluh tahun lagi akan menjadi satu cerita sendiri, jadi satu perjalanan sendiri. Mungkin gampang kalau minta tanda tangan. Kirim saja gitarnya ke kantornya. Dia akan tanda tangan, nanti dikirim lagi. Kan nggak ada koneksi gitu loh. Mungkin itu yang paling beda dari yang ada. Kolektor kan banyak juga ‘oh dia punya gitar yang (di)tanda-tangani siapa,’ bukan cuma itu, tapi ini kan saya datang sendiri ketemu orangnya,” beber dia.

source: Tribunnews.com

Editor : Alvin Bahar