Stereocase Rilis Single Untuk Valentine

Kamis, 04 Februari 2016 | 04:05
Hai Online

Stereocase

Lama nggak kedengaran kabarnya, unit electronik rock asal Jakarta ini akhirnya kembali muncul. Setelah hadir lewat single barunya yang cukup mengagetkan berjudul All Night Long, kali ini mereka kembali merilis single kedua yang berjudul SNUP. Kejutan dari Fadli (vokla) dan Iqif (drum) terus berlanjut lewat single ini, pengaruh elektronikanya semakin kental, menghasilkan irama dancey yang menghentak.

“Stereocase selalu membuat sesuatu yang kami suka dan kami bisa. Dari dulu, kami selalu eksplorasi sound tapi bagaimana caranya tetap terdengar seperti Stereocase. Walaupun sekarang pengaruh elektroniknya lebih terasa, hampir semua instrumen tetap kami rekam secara nyata sehingga unsur band nggak akan hilang, ujar Fadli sang vokalis.

Fadli juga menyatakan bahwa SNUP sebetulnya justru berupaya menampilkan sisi klasik Stereocase tapi dengan sound dan pendekatan yang lebih segar. “Kami ingin mengingatkan kepada pendengar bahwa walaupun bakal ada banyak perbedaan dalam album baru, namun benang merah lagu-lagu Stereocase tidak akan kami hilangkan,” katanya.

“Bedanya, kali ini gue dan Fadli tidak hanya duduk di depan instrumen masing-masing, melainkan langsung fokus membentuk aransemen dan detail lagunya di semua instrumen yang ada bersama produser Adhe Arrio. Setelah proses jamming selesai, gue kemudian mengerjakan notasi lagu dan Fadli menulis liriknya,” tambah Iqif, drummer.

Mengenai judul, Fadli membeberkan bahwa awalnya ‘SNUP’ hanya kode untuk menyimpan lagu ini pada perangkat lunak Cubase. Namun seiring berjalannya waktu, Stereocase sepakat untuk menjadikannya judul lagu. Perlu penjelajahan internet, sampai UrbanDictionary.com, untuk akhirnya menemukan arti kata yang sesuai dengan tema lirik. “Lagu ini bercerita tentang seseorang atau sesuatu yang bisa membuat elo jatuh cinta, dan bakal membuat elo mau melakukan apa saja demi bisa selalu bersamanya,” ujar Fadli.

Sebagai perpanjangan tema lagu, Stereocase bakal merilis “SNUP” pada 3 Februari guna menyambut datangnya Valentine’s Day. Mereka juga telah menyiapkan agenda-agenda istimewa berkaitan dengan hal ini, maka pastikan untuk terus mengamati akun media sosial Stereocase.

“Karena lagu ini kental dengan aura dance, jadi kami mau video liriknya menampilkan suasana yang danceable. Warna-warna yang fun dengan campuran unsur retro dan modern.” Pungkas Fadli.

Penasaran seperti apa lagunya? Cek langsung di bawah ini, ya. Enjoy!

Editor : Hai Online

Baca Lainnya