Bangga dengan Nama Lahir!

Minggu, 24 Januari 2016 | 04:30
Hai Online

Namanya Syafira, begitu kalau kita lihat dia merayakan namanya

Setelah selesai dengan kampanye #ShareaCoke, kini Coca Cola bikin kampanye #RayakanNamaMu. Kampanye yang diresmikan Rabu (13/1) lalu ini, bertujuan untuk melawanbullyingnama, atau bisa disebutname callingyang biasanya didapet di sekolah.

Ada 3,5 juta korbanname calling. Makanya Coca Cola bersama komunitas yang bergerak untuk menjunjung tinggi anti-bullying,Sudah Dong, menggerakkan kampanye #RayakanNamaMu ini.Selain itu sejumlah artis yang pernah mengalamaibullyingdi masa kecil atau remajanya juga diajak turut serta dalam kampanye ini, seperti Tatjana Saphira, Giring "Nidji" Ganesha, dan Tulus.

"Saya dulu dipanggil gajah. Tapi saya ambil positifnya. Ternyata pas saya pelajari gajah itu banyak positifnya. Jadi saya anggap mereka doain yang baik-baik. Saya senang terlibat di kampanye ini. Karena saya punya temen-temen yang satu wadah. Nama kan adalah harapan yang diberikan orang tua buat kita," tambah Tulus.

Selain para artis tadi, hadir juga beberapa orang yang masuk dalam video dokumenter mini Coca Cola untuk kampanye #RayakanNamaMu. Bersama-sama mereka mengajak anak-anak muda untuk sadar kalauname callingitu adalahbullyingdan ngajak kita buat bangga sama nama kita sendiri.

"Efek psikologisnya itu bisa jadi penurunan harga diri, sampai sakit fisik secara spesifik. Akhirnya efek paling parah adalah menyakiti diri sendiri," beber psikolog dan hipnoterapis, mbak Liza yang jadi pemberi materi di kampanye #RayakanNamaMu Coca Cola ini.

Gimanaguys, lo bangga nggak sih sama nama asli yang dikasih sejak lahir?

Editor : Hai Online

Baca Lainnya