Buggy ABCD, Mobil Keren Bikinan SMKN 8 Bandung

Kamis, 28 Januari 2016 | 07:15
Hai Online

Buggy ABCD

Slogan SMK Bisa yang dicanangkan pemerintah beberapa tahun yang lalu nampaknya bukan isapan jempol biasa. Pasalnya, teman-teman kita dari SMK terus menelurkan beragam karya sebagai pembuktiannya, seperti yang dilakukan oleh SMKN 8 Bandung.

Buktinya, nih, teman-teman dari Teknik Kendaraan Ringan (TKR) SMKN 8 Bandung berhasil mengembangkan sebuah mobil off-road yang diberi nama Buggy ABCD.

"Basis mesinnya sendiri dari Toyota Vios. Mobil ini asli bikinan SMKN 8 Bandung, kalau nggak salah, mobil ini selesai dalam setahun," ujar Aldi Ismaya, salah satu siswa kelas 12 Teknik Kendaraan Ringan saat ngobrol bareng HAI, Kamis (28/1).

Nggak sembarangan, lebih lanjut, Aldi menambahkan bahwa Buggy ABCD sudah punya peminat di luar daerah. Kabarnya, mobil tersebut dijual dengan kisaran harga Rp 50 juta sampai Rp 75 juta.

"Mobil ini dijual ke Medan. Proses pembuatannya sih bisa dibuat dalam enam bulan kalau selesai. Ini mobil dipake untuk off-road, tapi bukan yang berbatu. Spesifikasinya bukan untuk itu," lanjut Aldi.

Editor : Hai Online

Baca Lainnya