Tanggal Rilis Star Wars: Episode VIII Diundur!

Kamis, 21 Januari 2016 | 08:57
Hai Online

Rey di Star Wars: The Force Awakens

Ada kabar kurang bahagiabuat para penggemarStar Wars. Dikutip dari Comicbook, Kamis (21/1),sekuelStar Wars: Episode VII - The Force Awakens, yaituStar Wars: Episode VIIIdiundur tanggal perilisannya oleh Walt Disney Studios.

Awalnya film yang bakal menceritakan kisah lanjutan Rey, Finn, Oscar Isaac, dan Kylo Ren ini bakal dirilis 26 Mei 2017 atau di musim panas seperti film-filmStar Warsterdahulu, yang selalu merilisnya tiap Mei. Namun akhirnya diundur jadi 15 Desember 2017, yang kurang lebih waktunya sama dengan rilisnyaThe Force Awakens.

Pengunduran tanggal rilis ini membuatStar Wars: Episode VIIIjadi filmStar Warsketigayang dirilis di bulan Desember, setelahThe Force AwakensdanRogue One: A Star Wars Story(dirilis Desember 2016).

Langkah ini diambil Disney lantaran mengikuti sukses The Force Awakensyang mendulang rekor pendapatan domestik sebesar $861 juta setelah lima minggu dan pendapatan secara global mencapai $1.887 juta.

Selain itu bulan Mei biasanya diisi sama film-film Marvel Studios, sepertiGuardians of the Galaxy Vol 2, Avengers: Infinity Wardan beberapa film Marvel lainnya. Terus efek dari pengunduran tanggal rilisStar Wars: Episode VIIIini adalah majunya tanggal rilisPirates of the Caribbean: Dead Men Tell No Talesyang tadinya rilis Juli 2017 jadi 26 Mei 2017.

By the way, untuk filmStar Warske delapan ini ceritanya akan ditulis dan disutradarai Rian Johnson (sutradaraLooperdan serial TVBreaking Bad). Selain itu film yang tengah dalam masa praproduksi ini akan memulai syuting di Pinewood Studios, London, Inggris dalam beberapa minggu ke depan. Dipastikan semua karakter diThe Force Awakensdan juga beberapa karakter baru akan hadir lagi di film yang lahir dari seorang George Lucas ini.

Editor : Hai Online