Cerita Di Balik Singel Baru Remember of Today

Rabu, 20 Januari 2016 | 10:14
Hai Online

Remember of Today Rilis Single Baru

Scene pop punk terus bergeliat, dan band-band baru dari genre ini terus bermunculan. Kabar baiknya, regenerasi di keluarga besar pop punk tanah air berjalan cukup baik, kabar buruknya, persaingan untuk bisa “terlihat” dari scene ini semakin sulit, alias persaingan semakin ketat.

Dari persaingan ketat di scene pop punk sekarang, ada satu band yang namanya mulai terangkat dan menjadi perhatian, mereka adalah Remember of Today, kuintet asal Cengkarang, Jakarta Barat, yang diperkuat oleh Eben (vokal), Iezman (gitar) Geci (gitar), Hudant (bas), dan Ipool (drum). Belum lama ini, mereka merilis singel terbaru yang berjudul Karena Kau Aku Di Sini.

Kehadiran single anyar dari band yang berdiri sejak 2011 ini jadi titik balik mereka untuk menghadirkan imej baru. Jika dulu predikat sebagai pop punk “gorong-gorong” terlanjur melekat, kini mereka telah tampil dengan imej lebih “wangi”. Bekerja sama dengan pentolan Last Child, Virgoun, materi yang dibawakan Remember of Today sekarang jauh lebih matang dan terkonsep.

“Awalnya kami nggak nyangka bisa kerja sama dengan Virgoun, soalnya dia jadi influence kami bermusik juga. Banyak perubahan saat kami bekerja sama dengan dia untuk dua singel terbaru kami. Untuk ke depannya, tahun ini kami berencana untuk merilis full album,” ujar Hudant, bassis sekaligus songwriter lagu-lagu Remember of Today.

Lewat kerja sama mereka dengan frontman Last Child itu, telah ada dua lagu yang digarap bersama Virgoun. Serunya, kerja sama antara junior dan senior ini tetap berlandaskan azas pertemanan anak-anak scene.

“Gue bantuin mereka (Remember of Today) sebenarnya kaya ‘bales dendam’ aja, sih. Kalau dulu gue mulai ngeband nggak tau harus kayak gimana. Nah, sekarang gue pengen ada regenerasi di pop punk. Kerja sama bareng mereka juga nggak ada kontrak macem-macem, benar-benar kerja sama anak-anak scene aja. Kalau nantinya band ini (Remember of Today) udah sukses dan nggak kerja sama sama gue lagi juga nggak apa-apa, kok, santai,” ujar Virgoun.

Penasaran seperti apa hasil kerja sama Remember of Today dan Virgoun? Cek video klip perdana mereka yang proses rekamannya “dipoles” langsung oleh Virgoun berikut ini.

Baca Juga:

Last Child Nggak Cengeng Lagi di Album Baru

Editor : Hai Online