Diplo dua kali gemparkan DWP15 hari pertama

Minggu, 13 Desember 2015 | 03:26
Hai Online

Jack U di DWP15

Puluhan ribu penonton berhamburan di acara Djakarta Warehouse Project 2015 (DWP15) yang dilangsungkan di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (11/12) lalu. Tapi, dari sekian banyak nama-nama besar, terdapat dua nama yang ditunggu banyak party goers, mereka adalah Jack Ü dan Major Lazer. Dari dua nama besar tersebut, terdapat satu sosok sentral yang sama, siapa lagi kalau bukan Diplo.

Yap, DJ sekaligus produser musik ini dua kali gemparkan hari pertama gelaran musik EDM tahunan terbesar di Asia Tenggara ini. Entah kebetulan atau emang disengaja, Jack Ü dan Major Lazer ditaruh di hari yang sama. Alhasil, wajah Diplo menghiasi dua panggung berbeda di hari pertama DWP15.

Pertama, Diplo beraksi bersama Skrillex di Garudha Land pada pukul 23.30 WIB. EDM lovers pun bergerumun ke panggung utama tersebut dengan berbagai atribut bertuliskan Jack Ü. Tanpa banyak basa-basi, Diplo dan Skrillex langsung menghentak dengan lagu-lagunya, seperti Take Ü There, To Ü, dan Jungle Bae. Seringkali terdengar penonton meneriakkan nama Diplo untuk mengapresiasi sang multitalenta ini.

Tepat pukul 01.00 dinihari, dikumandangkanlah lagu andalannya, Where Are Ü Now sebagai penutup penampilan Jack Ü malam itu. Penonton pun dibuat "lemas" oleh penampilan grup bentukan Diplo tersebut. Sebelum turun panggung, DJ dan produser musik kelahiran 10 November 1978 ini berteriak ke penonton, "kita jumpa lagi di MAD DECENT Stage nanti!"

"Gila, pecah banget Jack Ü, sadis! Diplo emang jagoan banget deh!" ujar salah satu penonton. Ia pun nggak sabar menunggu aksi cowok berambut pirang tersebut bersama Major Lazer. "Gue wajib ke MAD DECENT Stage nih buat Major Lazer jam 02.45 nanti," cetusnya.

Seperti yang udah diduga, penonton pun kembali memadati MAD DECENT Stage untuk menyaksikan Major Lazer yang juga bentukan Diplo ini. Trio Diplo, Jillionaire, dan Walshy Fire ini tampil sebagai penutup di MAD DECENT Stage di hari pertama. Lagi-lagi Diplo berteriak sangat keras, "kita bertemu lagi, siap melompat bersama Major Lazer!" Mendengar teriakan sang pentolan grup tersebut, penonton pun histeris dan semakin nggak sabar menunggu aksi cowok penggemar dinosaurus ini bersama dua rekannya di Major Lazer.

Tanpa mengulur waktu dan menguras kesabaran penggemarnya, Major Lazer langsung "meracuni" penonton dengan lagu-lagu andalannya, seperti Watch Out For This, Bubble Butt, dan Powerful. Penonton pun semakin beringas melompat dan menggelengkan kepala serta mengayunkan tangan mereka.

Saat waktu hampir menunjukkan jam 04.00 pagi, kerumunan penonton tersebut kompak berteriak "blow a kiss, fire a gun, we need someone to lean on" yang merupakan lirik dari lagu hits Diplo cs di Major Lazer, Lean On. Diplo pun langsung mengabulkan permintaan penonton dan langsung memainkan lagu Lean On bersama dua rekannya.

Penutupan yang sempurna dari Major Lazer membuat penonton merasa nggak percaya kalau mereka dihibur dua kali berturut-turut oleh sang jenius, Diplo di hari pertama DWP15. "Jack Ü dan Major Lazer keren parah. Diplo sukses menbuat gue gila malem ini," ujar salah satu penonton, Shinta.

Editor : Hai Online

Baca Lainnya