JGTC Festival 2015 Rasa Thrill

Rabu, 04 November 2015 | 11:00
Hai Online

Line up JGTC 2015

Siap-siap hadir di acara festival jazz bergengsi di kampus UI, Jazz Goes to Campus (JGTC) 2015! Pasalnya JGTC tahun ke-38 ini bakal punya rasa thrill. Apa?

Seperti yang udah banyak orang tahu, JGTC merupakan festival jazz tertua di Indonesia yang rutin diselanggarakan oleh mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (FEB UI), sehingga pada pelaksanaannya yang ke-38 ini, JGTC siap menyuguhkan tema yang siap mengembalikan rasa jazz yang dalam.

“’The Thrill is Back’ adalah temanya. Ini dimaksudkan untuk menciptakan emotional experience kepada seluruh stakeholder yang bersangkutan. Dan Thrill yang ingin dibawa tahun ini merupakan rangkuman dari seluruh rasa yang telah ada di Jazz Goes to Campus sebelumnya ditambah dengan sensasi baru yang akan tercipta di tahun ini,” begitu dari press release yang HAI terima jelang penyelenggraan JGTC 2015.

Ada banyak rangkaian acara JGTC yang akan dan sedang digelar. Mulai dari JGTC Opening dan Press Conference yang melibatkan beberapa musisi jazz Indonesia, diantanya Angga “Maliq and The D’Essentials”, Gerald Situmorang, dan Dewa Budjana. Solace juga memberikan performance sebagai pengisi acara pada Jumat (30/10) lalu di Pusat Bahasa Prancis, Jakarta.

Belum lama juga diadakan JGTC Clinic bagi peserta JGTC Competition pada Minggu (1/11) kemarin yang bertempat di The Resonanz Music Studio and Entertainment, Kebayoran Baru. JGTC Clinic mendatangkan Achmad Ananda, Gilang Ramadhan, Sri Hanuraga, dan Kevin Yosua untuk membekali peserta JGTC Competition serta berbagi pengetahuan tentang industri musik jazz di Indonesia dan sharing kemampuan teknis memainkan instrumen musik yang spesifik.

Line Up JGTC 2015

Nah, boleh dicatat, pada Minggu, 29 November 2015 sederet musisi Tanah Air siap meramaikan perhelatan JGTC edisi ke-38 ini. Sebut saja Indra Lesmana yang siap berkolaborasi dengan putrinya Eva Celia, ada juga sesi Krakatau Reunion, Dewa Budjana, Raisa, Art of Tree, Isyana Sarasvati, Danilla, Sri Hanuraga, Baim dan Gugun Blues Shelter, Geral Situmorang, Sentimental Moods, dan tentu yang menjadi puncak adalah Maliq & D’Essesntial. Nggak cuma musisi dalam negeri, JGTC 2015 juga siap kedatangan musisi dari luar negeri. Tahun ini, JGTC akan mendatangka musisi asal Australia, Lenka. Serta ada juga penampilan dari Eric Legnini Trio yang berasal dari Prancis.

Venue JGTC di Depok Panggung JGTC 2015 rencananya bakal berada di area pelataran parkir Fakultas Ekonomi, Universitas Indonesia, Depok. Selain menyuguhkan sajian musik jazz, nantinya akan terdapat 80 booth jajanan kuliner nusantara, stand bazzar dan merchandise lainnya. PT Band Mandiri Tbk pun ikut ambil bagian dalam JGTC 2015 untuk mensukseskan pelaksanaan ajang JGTC 2015. Hal tersebut menjadi bukti bahwa Bank Mandiri punya peranan penting untuk mengembangkan musik nusantara. "Bank Mandiri sangat antusias mendukung pelaksanaan ajang JGTC 2015 mengingat event jazz tahunan ini telah menjadi salah satu agenda musik yang ditunggu-tunggu oleh komunitas jazz di Indonesia," jelas Ahmad Reza, Corporate Communications Head Bank Mandiri di Jakarta beberapa waktu lalu. Selain itu, Bank Mandiri juga memberikan kemudahan untuk membeli tiket JGTC 2015. Mereka menyediakan pelayanan pembayaran lewat kartu Mandiri Pre-paid, Mandiri Emoney, E Cash Mandiri kartu debit atau kartu kredit di seluruh booth dan stand bazzar di venue JGTC. "Harapannya, langkah ini dapat semakin merealisasikan terbentuknya cashless society di masa mendatang," ucapnya. Dengan sistem ini, pengunjung dan pedagang akan terbantu karena nggak perlu repot lagi mencari kembalian (cash), sementara itu pengunjung pun lebih praktis dan cepat saat berbelanja atau menikmati makanan.

Editor : Hai Online

Baca Lainnya