IWearZule, Menjahit Baju Secara Online

Jumat, 02 Oktober 2015 | 08:30
Hai Online

IWearZule, Menjahit Baju Secara Online

Pernah beli baju atau celana dari toko online, tapi pas barang nyampe, ukurannya masih ada aja yang kurang pas atau malah kegedean? Hmm mungkin bagian tangan baju yang diorder ternyata kepanjangan, atau ujung celana yang dipesan terlalu kesempitan? Masalah banget kan? Kalau udah begini, mending mendesain pakaian sendiri dan menjahitnya lewat taylor langganan kepercayaan, tapi sayang lokasinya kadang jauh dari rumah? Terus apa dong solusinya?

Tenang, sekarang nggak perlu risau lagi. Udah ada Iwearzule.com, custom clothing online berbasis di kota Bandung ini siap menjadi tukang jahitnya cowok-cowok kekinian.

“Masalah kalian itu, sama kayak masalah saya dulu. Sering kesulitan mencari produk yang sesuai dengan selera, makanya saya suka mendesain baju sendiri dan menjahitnya di tukang jahit atau semacam taylor. Jadi saat pakaian udah jadi, ukurannya bisa pas di badan. Nah, ide ini yang membuat saya mau bikin IwearZule.com, orang-orang bisa menjahit tapi dari kejauhan,” kata Zulqarnain, founder Iwearzule saat ditemui HAI Rabu (30/9) di Jakarta.

Karena itu, lanjut Zul, Iwearzule siap disebut taylor online pertama yang sekaligus juga menjadi salah satu merk baju yang keren yang dikhususkan buat para cowok masa kini.

“Untuk saat ini, Iwearzule konsen di baju-baju cowok dulu, karena awalnya memang saya mau membantu teman-teman cowok biar lebih keren dan percaya diri sama pakaian mereka,” tambahnya.

Sejak beroperasi pada September 2012 silam, Iwearzule.com pada tahun ketiganya sudah sanggup memproduksi (menjahit) ribuan pesanan online dari berbagai kota besar di Indonesia dan beberapa pesanan datang dari luar Indonesia.

“Paling banyak Jakarta, mungkin karena mereka nggak mau ribet macet-macetan di jalan, tinggal pesan dan mengukur sesuai keinginan, kita yang produksi dan kirimkan,” jelasnya tidak kurang dari 3000 item pakaian dikirim ke pelanggan untuk setiap bulannya.

tampilan IWearZule.com
Zul, begitu panggilan akrabnya, memang sedang mengembangkan aplikasi Iwearzule yang nantinya bakal bisa diunduh lewat Android dan iOS, sehingga akan lebih memudahkan pelanggan untuk memesan produknya. Aplikasi belanjanya ini akan selesai dalam waktu dekat.

Secara offline, perusahaan yang sudah mempekerjakan 50 orang di workshop dan gudang mereka di Bandung ini mulai membuka satu gerai Iwearzule. Kata Zul, gerai ini bukan untuk mendjual produk Iwearzule, melainkan untuk memberi pengalaman ke pelanggan tentang kualitas dari Iwearzule.

“September 2015, kita membuka gerai Iwearzule di jalan Jalaprang no.24 di Bandung, ini bukan toko offline tapi untuk ngasih pengalaman, biar pada tahu bahan kita terbuat dari apa,dan yang terpenting mereka tahu cara mengukur baju atau celana sendiri, jadi kalau pesan di Iwearzule udah fit banget,” katanya lagi.

Hmm mau coba pakai pakaian Iwearzule? HAI kasih bocoran nih kalau produk dan model yang tersedia di iwerzule masih sebatas baju kemeja, t-shirt, jacket, celana jins, chino, jogger dan short pants. Tapi jangan sedih, untuk ke depan Iweaerzule menjanjikan juga costum sepatu buat para cowok yang bahan dan modelnya bisa dipilih sendiri, dan yang pasti diajarin juga cara mengukur ukuran kaki juga!

Editor : Hai Online

Baca Lainnya