7 Profesi Sains Paling Aneh tapi Nyata

Senin, 31 Agustus 2015 | 10:30
Hai Online

Cowok yang suka banget sama kembang api.

Profesi ini bukan untuk sembarang orang. Meski dulunyatekun mempelajari sains, ketika masuk ke dunia kerja dia menjadi seorang desainer kembang api atau bahkan pemerah racun ular. Ini tujuh profesi sains yang aneh tapi nyata.

Yap, mendengar profesi ilmuwan biasanya yang terlintas di pikiran kita adalah mereka yang biasa berseragam putih (jas lab) dan"nongkrong"di laboratorium. Tapi, jangan sedih,ternyata seseorang yang mendedikasikan dirinya untuk ilmu pengetahuan bisa menjalani profesi yang mungkin nggak pernah terpikirkan sebelumnya. Mereka ini tetap memanfaatkan ilmu sains-nya, namun untuk kepentingan masing-masing, mereka punya profesi sebagai berikut!

Perancang kembang api

Nggak sembarang orang bikin kembang api, sehingga cahaya atau ledakan yang diciptakannyabisa membuat mata kita berbinar dan kadang bahagia melihat api-api yang berpendar. Karena itu diperlukan seorang ahli kimia andal untuk bisa menciptakan berbagai model kembang api yang hasilpercikannya nggak berbahaya jika dinyalakan. Nggak mau dong, kita mengeluarkan uang tapi cuma untuk bunuh diri karena nyalaian kembang api yang "salah"?

Makanya. perusahaan kembang api pun membutuhkan seorang desainer kembang api. Nggal sembarangan lho, setidaknya mereka yang udah memiliki gelarmaster dalam bidang kimia yang bisa memiliki profesi ini. Nggak lulus IPA, jangan harap bisa bikin kembang api berstandar nasional hehehe. Psikolog ruang angkasa

Guys, naik ke luar angkasa nggak gampang. Meski punya misi yang baik untuk egeri, ada banyak hal yang kita tinggalkan di bumi: teman, pacar dan tentu saja keluarga. Nah, psikolog ruang angkasa diperlukan untuk memberikan rekomendasi dan caraterbaik bagaimana seorang astronaut siap melakukan perkerjaannya dengan baik dan pada akhirnya bisamengatur istirahatnya dengancukup selama di angkasa sana. Profesi ini menjadi penting seiring banyaknya misi ruang angkasa yang sedang berjalan dan membutuhkan waktu yang lama dalam prosesnya.

Lanjut...

Editor : Hai Online

Baca Lainnya