Ilan Rubin da Supersub!

Kamis, 27 Oktober 2011 | 05:43
Eddy Suhardy/Alvin Bahar

Ilan Rubin da Supersub

Drumer baru Angel and Airwaves ini dilahirkan pada tanggal 7 Juli 1988. Di usia 8 tahun mulai memukul satu set Silver Sparkle Ludwig, dan di usia 9 tahun sudah siap tampil di Vans Warped Tour. Dia tampil bersama F.o.N yang melakukan tiga show keecil di Vans Warped Tour. Di tahun 1999, F.o.N membuka Woodstock di Emerging Artist Stage yang membuat Ilan Rubin yang saat itu berusia 11 tahun, masuk Guinness World Book of World Record sebagai Musisi termuda yang tampil di Woodstock. Masih di usia 11 tahun, dia submit video ke Modern Drummer Magazine. Dan terpilih jadi Best Undiscovered Drummer Under the Age of 18. Di usia 12 tahun, Ilan berguru kepada Travis Barker.

Kehebatannya itu pula yang membuatnya dipanggil oleh Nine Inch Nail untuk mengisi posisi drumer mereka selama tour. Dan kemampuan Ilan Rubin tidak terbatas soal bermain drum. Dia juga punya kemampuan tinggi soal bermain gitar dan piano klasik. Maka tak heran, selain mengurusi drum dari Nine Inch Nail, Lost Prophet, Denver Harbour sampai Angel and Airwaves, kita juga harus perhatikan proyek solo, The New Regime. Dimana Ilan Rubin mengerjakan semua part dalam lagu. Namun, saat pertunjukan dia lebih memilih bermain gitar, piano dan tentunya bernyanyi.

Terlepas dari begitu match-nya Atom Willard di Angels and Airwaves, Ilan Rubin memang pengganti yang tepat. Semoga bisa memberi kontribusi bagus untuk Angels And Airwaves.

Editor : Eddy Suhardy/Alvin Bahar