Damon Albarn Hentikan Proses Rekaman Album Baru Blur

Rabu, 23 Mei 2012 | 19:21
Rian Sidik (old)

Damon Albarn Hentikan Proses Rekaman Album Baru Blur

William Orbit adalah seorang produser ternama yang ditunjuk untuk menangani pengerjaan album baru dari Blur, dirinya membeberkan berita yang cukup mengejutkan dunia musik internasional. Menurut pengakuan William Orbit, Damon Albarn sang frontman dari Blur menghentikan proses rekaman album baru ini pada tiga minggu yang lalu. "Hasil rekaman yang paling baru sungguh luar biasa. Lalu, semua berhenti begitu saja. Semua ini karena Damon. Dan waktu istirahat dari band terkesan seperti, 'apa seperti ini?'" William Orbit mengungkapkan semuanya.

Bulan lalu, Damon Albarn menunda proses rekaman album Blur karena diberitakan dirinya ingin Blur untuk berkonsentrasi pada salah satu hajatan akbar yang memampang Blur sebagai headline, yaitu penutupan Olimpiade London. Sebelum tampil di penutupan Olimpiade London, Blur juga berencana untuk menggelar tur pemanasan dengan berkeliling beberapa kota seperti Margate, Wolverhampton, dan Plymouth, serta menjadi headliner di Swedia Way Out West Festival. Deretan panggung ini akan menjadi ajang comeback Blur setelah sempat vakum semenjak 2008 lalu.

Sang produser yang merasa masih sedikit kesal dengan kelakuan Damon Albarn ini, sempat menjawab pertanyaan dari seorang penggemar Blur yang menanyakan tentang bagaimana album baru mereka dengan cukup pedas, "Blur akan menjadi sesuatu yang hebat. Namun Damon, brilian dan seorang pria bertalenta, ini akan menjadi sia-sia dari istirahatnya Blur."

Editor : Rian Sidik (old)