Billie Joe Cerita Latar Belakang Album Trilogi Green Day

Selasa, 17 Juli 2012 | 12:56
Rian Sidik (old)

Billie Joe Cerita Latar Belakang Album Trilogi Green Day

Rencana Green Day untuk merilis album trilogi ternyata dilatar berlakangi oleh ide jenius sang vokalis, Billie Joe Amstrong. Tiga album yang berjudul ¡Uno! ¡Dos! ¡Tré! adalah bentuk komitmen band rock legendaris tersebut untuk menyampaikan langsung apa yang mereka ingin pesankan di setiap lagunya. Green Day seakan-akan ingin berbicara langsung kepada para penggemarnya melalui tiga album yang akan dirilis pada tahun ini dan tahun depan.

Meskipun masih setia menggunakan kalimat narative untuk menyampaikan pesan melalui liriknya, Billy Joe ingin orang berpikir kalau album-album ini memiliki cerita bersambung yang akan berakhir di album ¡Tré!. "Aku percaya semua orang ingin mendengar musik seperti ini, semua orang ingin mendengar album yang memiliki cerita " ungkapnya seperti yang dilansir oleh NME.

"Aku ingin membuat lagu yang sangat menusuk, tetapi aku juga ingin mereka saling berhubungan dan bisa menjadi media untuk berbicara tentang cerita yang ingin kita sampaikan dalam setiap albumnya." lanjut Billie.

Selain itu, Billie Joe juga mengatakan bahwa hasrat mereka untuk membuat tiga album sekaligus didasari keinginan mereka untuk tampil berbeda. "Menggarap double album dan merilis album ketiga dari trilogi setelah itu mungkin tidak mudah bagi band yang sudah berusia tua ini. Kita ingin keluarkan semuanya karena kita bangga akan hal tersebut." katanya.

Patut ditunggu gebrakan Green Day dalam projek album trilogi mereka. Sebagai pemanasan, band legendaris yang beranggotakan Billie Joe Amstrong, Mike Dirnt dan Tre Cool ini sudah terlebih dahulu merilis single terbaru berjudul Oh Love.

Editor : Rian Sidik (old)