Mengamuk,Messi Sumbang Quatrick Mengalahkan Valencia

Minggu, 19 Februari 2012 | 23:13
Eddy Suhardy/Alvin Bahar

Mengamuk Messi Sumbang Quatrick Mengalahkan Valencia

Pemegang Ballon d'Or tiga kali berturut-turut, Bintang Barcelona, Lionel Messi, tampil spektakuler. Kemenangan Barcelona kontra Valencia di Stadion Nou Camp dalam lanjutan Liga BBVA, Senin (20/2) dini hari WIB seakan menjadi kepuasan untuk The Messiah. Pemain asal Argentina itu sukses menyarangkan empat gol (quatrick) yang membuat Barcelona menghabisi Valencia hingga 5-1.

Kemenangan tersebut jelas mampu memperkecil jarak Azulgrana terhadap seteru abadi mereka, Real Madrid, dengan selisih 10 poin. Walaupun begitu, tim asuhan Pep Guardiola tetap menggencarkan perlawanan sengit.

Sempat kebobolan terlebih dahulu di 9 menit pertama, Pablo Piatti mengecoh kiper Victor Valdes dengan melesakkan tendangan langsung ke gawang El Barca. Merasa tak mau tertinggal untuk kedua kalinya, Puyol cs meningkatkan intensitas permainan dengan meluncurkan serangan-serangan tajam. Dan, keberhasilan pun tercipta. Tepat di menit ke-22, Lionel Messi mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah membobol gawang kiper Diego Alves.

Messi kembali menunjukkan skill pemain terbaik dunianya dengan menjebol gawang Valencia pada menit ke-27. Skor 2-1 pun bertahan hingga peluit babak pertama dibunyikan.

Selesai turun minum, babak kedua pun kembali menampilkan aksi memukau para bintang. Nggak hanya kubu El Barca yang bekerja keras menyetak gol, Los Ches pun sempat mendapat peluang emas di menit ke-66 melalui Feghouli. Sayang tendangan kerasnya mampu diantisipasi oleh Victor Valdes.

Lagi-lagi, Messi sukses mencetak gol ketiganya pada menit ke-76. Rasanya, hattrick nggak cukup untuk Messi, maka quattrick pun berhasil dicetaknya pada menit ke-85. Ternyata, Puyol dan kawan-kawan masih belum puas menggilas Valencia dengan skor 4-1. Bahkan pada menit-menit terakhir ke-90, Xavi yang masuk di babak kedua justru menutup pertandingan dengan skor 5-1.

Editor : Eddy Suhardy/Alvin Bahar